Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Bacagub Jabar TB Hasanudin Sudah Menggema di Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Figur dari PDIP untuk Bakal Calon Gubernur Jabar rupanya sudah menggema di Kuningan. Nyaris di sepanjang jalan raya telah terpasang baliho bergambar politisi yang kini duduk di DPR RI tersebut. Sosialisasi TB Hasanudin pun dilakukan para kader partai lewat saluran lain.

Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Tresnadi mengatakan, pemasangan baliho TB sebagai bagian dari sosialisasi jelang Pilgub Jabar 2018.

“Itu dalam rangka seorang kader menyosialisasikan diri. Tak tahu apakah setelah dibuka penjaringan dan penyaringan yang bersangkutan ditugaskan atau tidak, itu tergantung keputusan DPP,” jelasnya kepada kuninganmass.com Kamis (26/1/2017).

Setidaknya, sambung Tresnadi, calon yang berpotensi kuat sudah melakukan sosialisasi meski penjaringan dan penyaringan belum dibuka.

Disinggung optimisme kemenangan TB Hasanudin di Kuningan apabila betul-betul jadi calon, Tresnadi mengaku berbesar hati. Menurut dia, peluang ketua DPD PDIP Jabar tersebut begitu besar untuk menang.

“Sebab dari sisi leadership sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Sekarang juga beliau menjabat wakil ketua komisi I DPR RI bidang pertahanan. Selain itu beliau jendral dan juga doktor,” sebutnya.

Untuk kriteria nyunda, nyakola dan nyantri, Tresnadi berani menegaskan sudah terpenuhi pada sosok TB Hasanudin. Sisi pemerintahan tidak perlu diragukan lagi, begitu juga sisi popularitas sudah baik. Saat ini TB aktif di paguyuban pasundan serta menjadi pembina Yayasan Miss Tjitjih, sebuah kelompok kesenian yang punya misi melestarikan budaya kesundaan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Masalah karir militer, sudah banyak yang tahu, beliau sering mendampingi presiden sejak zaman wapres pak Sutrisno. Pokoknya riwat hidup beliau itu tergambar pada leaflet ini,” tukas Tresnadi sambil menunjukkan leafletnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam Pilbup dan Pilgub, semua orang berbondong-bondong pergi ke TPS untuk melakukan pencoblosan. Namun, berbeda halnya dengan warga Kuningan yang ditahan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Salah satu program kampanye politik dalam setiap perhelatan pemilu mulai dari level nasional sampai desa adalah pengentasan kemiskinan dan penurunan angka...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Hari terakhir masa kampanye, Sabtu (23/6/2018), dimanfaatkan untuk sosialisasi cabup dan cagub yang didukung oleh PKS yaitu pasangan Sentosa untuk Kuningan...

Politics

KUNINGAN (MASS)- Pada hari  Sabtu (19/5/2018)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menerima Surat Suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat....

Advertisement