Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Incident

Sehari Terjadi Tiga Kebakaran, Salah Satunya di Kompleks Perkantoran Pemkab Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Peristiwa Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kuningan. Kali ini kebakaran terjadi di tiga titik berbeda dan merupakan lahan bukan bangunan.
Kebakaran pada hari Kamis itu terjadi sejak 08.15 sampai dengan 15.00 WIB. Adapun lokasi kebakaran terjadi dua titik di Kecamatan Kuningan dan satu di Kecamatan Cidahu.
Berikut rincian kebakaran di tiga titik. Yang pertama  kebakaran lahan seluas +- 500 m2 di kompleks Perkantoran Pemda Kuningan Jalan  Ir Soekarno Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan. Kejadian terjadi pada  jam 08.15 -10.15  WIB.
Lalu,  kebakaran tempat pembuangan sampah lokasi di  Jalan Raya Desa Kasturi Kecamatan Kuningan. Terjadi pada  jam 11.10 WIB sampai dengan jam 13.20 WIB.
Sedangkan kebakaran ketiga di lahan di Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu. Kejadiannya pada  pukul 14.00 -15.00 WIB.
Adapun kronologi kejadian kebakaran lahan di kompleks perkantoran Pemda, dimana api terlihat dari sebelah utara komplek perkantoran. Kemudian api merambat dengan cepat membakar lahan lainnya.1 randis Damkar dan 5 orang anggota melanucur ke TKP.
Disusul kejadian kebakaran di tempat pembuangan sampah wilayah Desa Kasturi. Penyababnya  diakibatkan dari pembakaran sampah dan sengaja dibiarkan sehingga api membakar dengan cepat ke lahan lainnya.
Kemudian disusul dengan kejadian lahan di wilayah Desa Jatimulya KecmatanK Cidahu. kab.UPT Damkar mengirimkan 2 Randis damkar dan 10 anggota ke TKP.
Api sudah mulai berhenti karena tepat pukul 13.10 hujan turun. Adapun taksiran kerugiand ari 3 TKP kebakaran belum bisa dirilis kerugiannya dan yang pasti tidak ada korban jiwa.
“Kepada seluruh warga masyarakat  dimanapun berada, mari kita jaga lingkungan masing-masing dengan bersikap arif dan bijaksana. Jangan sampai melakukan tindakan berbahaya dan dapat merugikan hak-hak orang lain, termasuk menimbulkan bahaya kebakaran,” ujar Plt Damkar Kuningan Khadafi Mufti.
Ia meminta  perlu upaya yang tegas dari pihak terkait terhadap para pelaku pembakaran. Hal ini agar  ada efek jera.(Agus).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement