Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Sebelum Materi MPLS, Siswa Salat Duha

KUNINGAN (MASS)- Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dilakukan bagi siswa baru, tak terkecuali di SDIT Tunas Qurani Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 2018 ini mengharuskan siswa kelas I untuk melaksankan salat duha. Sebelumnya pada hari pertama mereka melakukan upacara dan ta’aruf dengan tenaga pengajar di sekolah tersebut.

Suasana gembira terlihat dari raut muka siswa kelas 1 karena hari Senin merupakan hari pertama masuk sekolah dan  bertemu dengan baru. SDIT Tunas Qurani sendiri awalnya Ponpes dan sudah berdiri sejak 2014 dan pada tahun 2018 ijin operasional SD keluar.

“Kegiatan MPLS kami selama dua hari, dimana hari pertama taaruf, salat duha, mengenal potensi anak dan istrahat. Sedangkan hari kedua pengenalan program unggulan,  salat duha, dan pengenalan lingkungan sekolah dan terakhir bermain bersama wali kelas,” ujar Kepala Sekolah Nani Suharni SAg kepada kuninganmass.com, Senin (15/7/2019).

Nani menyebutkan, saat ini jumlah siswa total ada 70 siswa dan berasal dari berbagai tempat. Pihaknya hadir ingin menawarkan pengenalan tentang agama sejak awal karena ini akan menjadi dasar bagi mereka.

“Insya Allah kami akan cetak mereka menjadi generasi qurani yang bermanfaat bagi masa depan Kuningan dan bangsa Indonesia,”ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (Mass) – Sebagai wujud menjaga kearifan lokal, para santri Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Basyar Mekarwangi Lebakwangi Kuningan menebar benih ikan di...

Advertisement