Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Arah Kiblat Pemakaman Aria Kamuning Dirubah, Diharapkan yang Lain Menyusul

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH., MH  meresmiakan Tugu Arah Kiblat Pemakaman  Aria Kamuning Kelurahan Kuningan.  Peresmian ini merupakan proyek perubahan yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Kuningan dikarenakan masih banyak ditemukan pemakaman umum di Kabupaten Kuningan yang arah kiblatnya belum tepat.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Ketua Penyelenggara Kh Aam Aminudin SHI, MA, Kepala Kementrian Agama Kuningan Dr H Hanif Hanafi MSI. Lalu, Kepala Bagian Kesra Toni Kusumanto AP MSi, Kepala bagian Humas Dr Wahyu Hidayah M.Si, Ketua Baznas Encu Sukat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan KH Aam Aminudin sebagai ketua penyelenggara berharap bahwa  proyek perubahan ini akan memberikan rasa aman masyarakat sekaligus mendorong pemerintah memberikan  perhatian penuh arah kiblat makam dengan membubuhkan arah kiblat di makam atau prasasti arah kiblat, sehingga masyarakat tidak lagi di bingungkan dengan arah kiblat ketika akan menguburkan jenazah.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa proyek perubahakan ini untuk mengatasi masalah yang dijadikan area perubahan, bertujuan untuk mengoptimalkan pengukuran arah kiblat makam yang ada di Kabupaten Kuningan.  Dalam mengoptimalkan masalah , output kunci proyek perubahan  ini adalah database yang lengkap dan akurat terkait informasi keberadaan pemakaman yang belum benar arah kiblatnya.

“Dengan adanya database yang lengkap dan akurat maka pengukuran arah kiblat makam lebih akurat sehingga memberi kemudahan dalam menentukan arah kiblat makam,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep dalam sambutannya , menyambut baik , dan mendukung dengan adanya gagasan yang berangkat dari kepedulian dan kewajiban sesama umat muslim, yang didukung oleh sebuah pengetahuan yaitu program yang dilaksanakan Kemenag Kuningan ini.

Bupati berharap program ini tidak berhenti di sini, karena masih ada pemakaman lain yang arah kiblatnya harus diluruskan.  Dan ini sangat penting untuk dilakukan perbaikan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 7 ASN Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Kamis (1/4/2021) dilantik dan diambil sumpah jabatan secara virtual di Kantor Kemenag Kuningan. Pelantikan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bukan hanya Kepala KUA yang mengalami promosi dan rotasi, untuk kepala madrasah dan TU pun di lingkup Kemenag pun mengalami hal yang...

Government

KUNINGAN (MASS)- Seperti hal di lingkup Pemkab Kuningan, di Kantor Kemenag Kuningan juga terjadi mutasi. Mutasi terjadi kepada 6 orang dengan jabatan penghulu dan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Perceraian merupakan hal yang dibenci oleh Allah Swt dan tentu tidak pernah direncanakan sebelumnya oleh keluarga. Miris ketika melihat angka gugat...

Advertisement