Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Sapa Ribuan Mahasiswa, Andi Gani Beri Motivasi Sukses

KUNINGAN (Mass) – Presiden Komisaris PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk Andi Gani Nena Wea didaulat langsung sebagai pemateri seminar nasional yang digelar Universitas Kuningan (Uniku) di gedung Student Center Imam Hidayat Uniku. Tak kurang 1.130 peserta mahasiswa Kuningan, Andi memberikan motivasi sukses menjadi Entrepreneur bertajuk How to be Succes in Young Old.

Sebagai pimpinan tertinggi salah satu BUMN di PT PP Tbk, Andi begitu akrab saat berinteraksi bersama ribuan mahasiswa Kuningan. Jelas saja, sebab Andi Gani merupakan pituin Kuningan asal Desa Haurkuning Nusaherang yang kini mampu mensejajarkan namanya disederetan tokoh-tokoh muda nasional, bahkan internasional.

Sesekali, Andi Gani menceritakan tentang pengalaman perjalanan hidupnya hingga kini menjabat sebagai Presiden Komisaris PT PP Tbk. “Sekaya apapun kita, sehebat dan setinggi apapun jabatan kita, jangan pernah lupakan asal usul kita sendiri. Ingat dan cintailah selalu keluarga kita, karena doa mereka adalah kunci bagi kesuksesan kita,” ucap Andi Gani kepada kuninganmass.com, Minggu (12/2).

Dirinya memotivasi para mahasiswa untuk menemukan karakter mereka, dalam mencapai kesuksesan. Sebab, kesuksesan dicapai dengan kerja keras dan ketekunan.

“Sukses itu bukan apa yang sudah kamu capai, tapi seberapa kali kamu bangkit dari kegagalan. Bahkan, pengusaha besar dan ilmuan terkenal harus berkali-kali gagal untuk bisa menemukan semua kesuksesan itu,” katanya.

Menurutnya, setiap manusia memiliki kemampuan untuk bisa sukses. “Hanya kita yang menentukan kita ingin menjadi apa. Pilihan dan keputusan kita menentukan langkah kita,” tandasnya.

Seminar yang disampaikan terlihat mampu memotivasi seluruh mahasiswa yang hadir. Di akhir acara, Andi memberikan sejumlah pertanyaan kepada para mahasiswa. Bagi yang beruntung, ada hadiah khusus yang dipersiapkan Andi Gani untuk para peserta seminar tersebut.

Sementara Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi MSi menuturkan, seminar nasional ini merupakan puncak rangkaian agenda Pekan Biologi Hima Pendidikan Biologi FKIP Uniku. Diharapkan, materi yang disampaikan narasumber berkompeten itu dapat memberikan manfaat sekaligus suntikan semangat, serta inspirasi bagi para peserta seminar nasional, khususnya mahasiswa Uniku dan masyarakat Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan inspirasi untuk para peserta, sekaligus mampu memberikan motivasi kepada mahasiswa. Sehingga, mereka bisa memiliki kemampuan lebih diluar aktifitas kampus,” pungkasnya.(andri)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement