Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Santuni Anak Yatim di Desa Padarek

KUNINGAN (Mass)- Seperti tahun lalu, para pengurus OSIS SMK Karnas menggelar kegiatan pesantren kilat. Kegiatan pesantren kilat tahun ini digelar di Desa Paderek Kecamatan Kramatmulya.

Total ada 200 peserta yang mengikuti kegiatan yang difokuskan di Masjid Desa Paderak itu. Acara ini hasil kerjasama dengan Himapa Masjid.

Pada kegiatan itu juga diberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di desa tersebut. Mereka tampak gembira dengan adanya santunan tersebut karena mendapatkan bingkisan.

“Ini sebagai agenda Tahunan Osis SMK Karnas Kuningan untuk berbagi kepada Yatim Piatu dan sebagai Media Pembelajaran Siswa Karnas Kuningan untuk saling berbagi tanpa melihat status seseorang,” ucap Pembina OSIS SMK Karnas  Iwan Jahe, Kamis (16/6/2017).

Terpisah, Ketua OSIS Agil Satrio mengaku, acara yang diikuti 200 orang ini berjalan lancar. Pihaknya merasa senang karena dengan kegiatan ini banyak generasi muda yang ilmu agamanya bertambah.

“Alhamdulillah acara berjlan sukses dan ini tidak terlepas atas dukungan semua pihak. Selain acara santunan yatim piatu kita mengadakan Kuiz untuk peserta Pesantren kilat yang berhadiah menarik,” ujarnya.

Untuk pertanyaannya lanjut dia, meliputi keagamaan seperti membacakan ayat suci Al-Quran dan melanjutkan ayat. Para peserta tampak senang karena selain menjadi hapal surar Al-Quran juga mendapatkan hadiah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itum, perwakilan dari Pemdes mengucapkan  terima kasih  kapada para guru dan juga  siswa  SMK Karnas Kuningan dan Yayasan Pendidikan Karya Nasional Kuningan yang telah berbagi rejeki untuk anak yatim. Semoga kebaikan yang dilakukan mendapatkan pahala. (agus)

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Hino Indonesia terus aktif dalam pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) kembali mengambil...

Education

KUNINGAN (MASS) – Salah satu upaya pencegahan penyebaran mata rantai Covid-19, SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan bersama Aparat Desa Dukuhlor Kecamatan Sindangagung melakukan penyemprotan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Senin (16/11/2020) siang pengendara di Jalan Cirendang- Cigugur tepatnya di depan SMK Karnas dibuat kaget. Pasalnya terjadi penangkapan pelaku curas oleh...

Education

KUNINGA (MASS) – SMK Karya Nasional (Karnas) Kuningan, yang berlokasi di jalan Cigugur – Cirendang Gunung Keling Kecamatan Cigugur meluncurkan aplikasi unggulannya berupa bengkel...

Advertisement