Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Santri Ponpes HK Banyak yang Positif Covid, Bantuan Terus Mengalir

KUNINGAN (MASS) – Banyak kasus positif covid-19 yang menimpa santri dan pegawai Husnul Khotimah membuat semua berempati.

Bukan hanya doa yang dipanjatkan agar wabah segera berlalu dan santri kembali sehat, tapi juga bantuan untuk makanan dan vitamin terus berdatangan.

Seperti diketahui pasca banyak yang positif, selama 14 hari Ponpes diisolasi. Semua kebutuhan dipasok dari luar.

“Alhamdulillah bantuan-bantuan  makanan, suplemen dari HNI HPAI banyak berdatangan,”  sebut Humas Husnul Khotimah Ustad Sanwani SH, Jumat sore.

Dengan banyak dukungan lanjut dia, maka hingga saat ini sudah ada 30 orang dari data hari ini yang awalnya positif menjadi negatif covid.

Hal ini tentu menggembiarkan karena dengan dukungan sangat terbukti. Untuk proses tes swab pun terus dilakukan setiap hari karena santri HK mencapai 3.600 orang.

Sementara itu, para orang tua yang awalnya cemas dengan kasus terus meningkat, kini sedikit lega karena yang negatif sudah mau pulang.

“Saya tidak resah gimana  informasi tertutup, tidak bisa menghubungi, maka ketika mendengar berita kasus menjadi was-was, namun setelah tadi berikan informasi anak bisa pulang jadi tenang,” ujar salah satu orang tua siswa yang minta namanya dirahasikan.

Sekadar informasi mulai Jumat (2/10/2020) ada 420 santri yang pulang. Mereka terdiri dari 270 akhwat (perempuan) dan 150 ikhwan (laki-laki).

“Mereka yang pulang adalah yang hasil swabnya negatifnya. Mereka dijemput oleh orang tua,” ujar Humas Husnul Khotimah Ustad Sanwani SH.

Mantan anggota DPRD Kuningan dari PKS ini mengatakan, setelah gelombnag pertama, maka dilanjutkan  dengan gelombang kedua pada Sabtu.

“Hari ini dan besok giliran kelas 7 MTs. Ketika hasil swab maka akan langsung pulang,” jelas Sanwani lagi.

Diterangkan, total hingga hari jumlah santri yang tes diswab dalah 977 orang. Total santri sendiri mencapai 3.600 orang.

“Sehari kita lakukan swab 300 orang berati dibutuhkan 12-15 hari untuk proses swab. Setelah itu yang negatig kita pulangkan. Bagi para ortu harus sabar dan terus berdoa,” jelasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1514/Mandirancan melaksanakan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi siswa kelas 8 Ponpes Husnul Khotimah 2 Desa Pancalang, Kecamatan Mandirancan,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Proses Karantina yang dilaksanakan Ponpes Husnul Khotimah berbuah manis. Data terbaru, santri yang sembuh bertambah 112 orang. “Alhamdulillah, atas izin Allah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Angka kesembuhan santri Ponpes Husnul Khotimah dari terjangan corona cukup signifikan. Setelah kemarin sembuh 145 orang, kini bertambah 131 orang. “Alhamdulillah,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah dipanggil Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kuningan, Yayasan Husnul Khotimah menyebut tidak mau intervensi lebih jauh masalah yang sedang jadi...

Advertisement