Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Sambut Ramadhan, Ratusan Siswa TK dan SD Ini Gelar Pawai Bersama

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 305 peserta yang terdiri dari siswa-siswi TKIT dan SDIT, dan guru dari Yayasan Al-Imam melakukan pawai beramaa dalam rangka menyambut bulan suci, tarhib Ramadhan.

Pawai bersama itu, dilakukan pada Kamis (31/3/2022) pagi. Rute pawai sendiri, dimulai dari Jalan Pramuka (sekolah yayasan Al Imam) menuju Jalan Siliwangi dan Lapangan Pandapa.

Kegiatannya, bukan hanya pawai belaka. Anak-anak, terutama saat di Pandapa, diajak bershalawat bersama, sambil sesekali diajak ice breaking lalu berlanjut pada makan bersama.

Kepala TKIT Rosul Fikriyah atau yang akrab dengan sapaan Bunda Fifik mengatakan, bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk pengenalan pada anak.

“Kita kenalkan pada anak-anak, bahwa kebiasaan umat islam di Indonesia itu, bahkan di dunia, selalu menyambut bulan Ramadhan dengan kegembiraan,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Siswa-siswi dari TKIt dan SDIT Al-Imam mengikuti kegiatan Tarhib Ramadhan, Kamis (31/3/2022)

Senada, Kepala SDIT Ustadz Imam Ansor juga berharap dengan kegembiraan menyambut bilan ramadhan ini, bukan hanya siswa, api juga masyarakat umum, bisa mendapat kemuliaan.

“Semoga, dengan gembiranya kita menyambut bulan Ramadhan, kita mendapat kemuliaan dari bulan suci ini,” sebutnya saat berlangsung kegiatan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Lautan manusia berjubel di sepanjang Jalan Protokol Siliwangi mulai dari halaman Pendopo (Pemda Kuningan) sampai ke Taman Kota Kuningan. Ya, warga...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan suka cita, nampak terlihat dari banyak warga Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi, yang berjubel mengikuti pawai dari balai desa ke lapangan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Barongsai, pertunjukan dengan kostum naga, atau juga disebut Burok (dalam bahasa lokal), terlihat dalam perayaan penyambutan tahun baru Islam yang digelar...

Government

KUNINGAN (MASS) – Gema takbir, tahlil dan tahmid menggema di Masjid Syiarul Islam tadi pagi, Seni (2/5/2022). Ribuan manusia, warga Kuningan, mungkin yang menetap...

Advertisement