Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Salimah Buka Sekolah Lansia

KUNINGAN (MASS) – Salimah, organisasi wanita yang concern pada anak, perempuan dan keluarga, baru saja melaunching Salsa, Sekolah Lansia (sekolah untuk lanjut usia).

Launching Salsa tersebut, dilakukan Departemen Diklat PD Salimah Kuningan di Perumahan Griya Sampurna pada Senin (11/9/2022) kemarin. Peresmian, dilakukan langsung oleh Ketua Diklat Erna Rachmania SE MH.

Selain Salsa, program yang yang ditawarkan ke masyarakat selain itu adalah Sister (Sekolah Ibu terpadu Salimah), Serasi (Sekolah Pranikah Salimah), KOB(Komunikasi Orang tua Bijak), dan KPSPL (Komunikasi Perempuan Sehat Perduli Lingkungan).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dibentuknya sekolah lansia Salimah Kuningan, sebagai penghormatan dan penghargaan kepada lansia untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, diantaranya adalah pelayanan pendidikan dan pelatihan kepada para lansia dan (sekolah ini) bentuk dari birrul walidain,” ujar Ketua Diklat Erna.

Rencananya, kegiatan di Salsa ini akan dilakukan setiap bulannya dengan kurikulum yang berbasis nasional. Materi yang akan didapatkan dalam kegiatan itu, mulai dari keagamaan, psikologi, kesehatan, serta ekonomi dan keterampilan.

Erna menjelaskan, materi keagamaan yang diberikan pada para lansia, diharapkan agar para penerima materi dapat melaksanakan ajaran Islam dengan baik.

Sementara Psikologi, agar para orang tua tetap bisa belajar tenang melaksanakan terapi stress di usia lansia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Belajar tentang kesehatan, agar mereka tetap menjalankan pola hidup sehat di usia lansia. Lalu belajar ekonomi dan keterampilan untuk membantu mengasah keterampilan diri di usia lansia.

“Semoga ini semua adalah bukti wujud salimah cinta anak, perempuan dan keluarga Indonesia,” ucapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

LURAGUNG (MASS) – Pada Kamis (28/4/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB, sebuah rumah milik pasangan Wasid (60) dan Dasih (55) di Dusun 2 Desa...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Warga  Desa Kalimati Kecamatan  Japara saat ini tenga disibukan mencari salah satu warga bernama Robeah (86). Lansia yang sudah pikun itu...

Village

CIAWIGEBANG (MASS) – Bulan puasa adalah bulan penuh berkah dan bulan yang penuh dengan amalan, setiap berbuat amalan maka akan berlipat ganjaranya. Dari latar...

Health

KUNINGAN (MASS) – Berdasarkan data statistik Satgas Covid-19 secara nasional menunjukkan peningkatan kasus covid 19 secara signifikan, pun di Kabupaten Kuningan. Hal ini disinyalir...

Advertisement