Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Rapat Paripurna Kok Tidak Ada Lagu Indonesia Raya, Ima: Ketua DPRD Melawan UUD!

KUNINGAN (MASS) – Rapat Paripurna digedung DPRD Kabupaten Kuningan, sempat diprotes peserta rapat karena tak menyanyikan lagu Indoesia Raya, Kamis (15/9/2022) siang tadi.

Kejadian itu, selain memicu protes dari peserta rapat, juga menuai sorotan dari luar. Salah satunya muncul dari aktivis perempuan, Ismah Winarto atau yang lebih dikenal, Ima.

“Sebuah sikap kemunduran kembali dipertontokan di gedung dewan. setiap prosesi pemerintahan atau penyelenggara kegiatan pemerintahan hendaknya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesa Raya sebagai bentuk konsensus kita, bahwa kita mendeclare diri sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Ima mengawali pernyataanya dengan geram.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ima menuding, pemimpin rapat, Ketua DPRD, merupakan sosok yang lahir dari pada partai nasionalis. Seharusnnya, kata Ima, hal seperti ini lebih paham.

“Baru kali ini saya melihat tatib lebih penting dari pada peraturan pemerintah. Lagu ini bukan hanya sekedar kata-kata dan not lagu. Lagu Indonesia Raya. merupakan simbol pemersatu dan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Ima juga menyebut, perbuatan Ketua DPRD Kuningan sudah melawan UUD nomor 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa dan lambang negara, serta lagu kebangsaan yang sampai tekhnis diatur.

Pasal yang dimaksud, adalah UUD no24 tahun 2009 pada bab V pasal 58 sampai 64 yang berisi “Lagu Kebangsaan Wajib Diperdengarkan atau Dinyanyikan Dalam Acara Pembukaan Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Dewan Perwakilan Daerah”. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Adanya pemotongan BLT BBM oleh Kades Citapen Kecamatan Japara menuai polemik. Meski sebelumnya Kades beralasan untuk dibagikan ke masyarakat tidak mampu...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Aktifis Ismah Winarto, atau Ima, kembali menanggapi pernyataan Ketua DPRD Nuzul Rachdy, terkait penjelasanya soal Sidang Rapat Paripurna DPRD tak ada...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy SE meminta yang tidak hadir dalam Sidang Rapat Paripurna, tidak berspekulasi dan komentar seolah-olah pimpinan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengatakan tidak adanya lagu Indonesia Raya dalam Sidang Paripurna DPRD pada Kamis (15/9/2022) kemarin,...

Advertisement