Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Ketua Satgas BLT BBM 2022 Pos Kuningan, Dendhy Vici Buana

Social Culture

Penyaluran BLT BBM Akan Selesai Minggu Ini

KUNINGAN (MASS) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan program sembako sudah mulai disalurkan sejak 13 September. Berdasarkan keterangan dari Ketua Satgas BLT Dendhy Vici Buana, minggu ini penyaluran akan rampung seluruhnya.

“Sudah hampir diterima semua, sudah 70-80 persen. Akan dimaksimalkan hari Jumat besok,” jelasnya, Kamis (15/9/2022).

Kalau sampai Jumat masih ada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima, hari Sabtu dan Minggu pun Pos Indonesia masih tetap beroperasi untuk merampungkan penyaluran.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita sudah meminta bantuan ke desa-desa untuk menyebarkan surat pemberitahuan. Sabtu terakhir. Kalau masih belum juga, Minggu kita buka, untuk melayani yang belum mendapat bantuan,” jelas Dendhy.

Bantuan yang diberikan totalnya sebesar Rp600 ribu untuk BLT BBM dan Rp400 ribu untuk program sembako. Periode penyalurannya pada September-Oktober dan November-Desember. Setiap periode, KPM menerima sebesar Rp500 ribu (Rp300 ribu dari BLT BBM dan Rp200 ribu dari program sembako).

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk penerima manfaat atau bukan, bisa dicek di https://cekbansos.kemensos.go.id/

Baca juga: https://kuninganmass.com/begini-cara-cek-penerima-blt-bbm/

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, untuk Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Kabupaten Kuningan, belum ada informasi mengenai kapan penyalurannya.

“Ada lagi sih, BSU. Tinggal tunggu informasi aja, soalnya sampai saat ini data-datanya pun belum kami terima,” kata Dendhy. (asep/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KALIMANGGIS (MASS) – Penerima bantuan sosial di Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis mempertanyakan kenapa isi bansos, dirasanya tidak sesuai. Hal itu, diutarakan salah satu dari...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Adanya pemotongan BLT BBM oleh Kades Citapen Kecamatan Japara menuai polemik. Meski sebelumnya Kades beralasan untuk dibagikan ke masyarakat tidak mampu...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Mengomentari pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan program sembako sebesar Rp100 ribu yang terjadi di Desa Citapen Kecamatan Japara, Kepala...

Headline

JAPARA (MASS) – Di Desa Citapen Kecamatan Japara terjadi pemotongan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan program sembako sebesar Rp100 ribu....

Advertisement