Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Religious

Salawat Nabi Bergema di Masjid Al Ashri

KUNINGAN (MASS)- Ratusan warga Perumahan Alam Asri, Senin (18/11) malam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Acara  bertempat di Masjid Al Ashri, Komplek Perumahan Alam Asri Kuningan.

Tahun ini DKM Masjid Al Ashri yang masih dikomandoi  Ustad Eman menghadirkan Mubaligh  KH Ahmad Muqiemuddin dari Ponpes Al Ikhlas Jambar. Adapun tema yang diambil adalah “Mari Kita Tingkatkan Sikap dan Perilaku Sehari – Hari Dalam Bingkai Persaudaraan”.

Sebelum acara dimulai, terelebih dahulu diisi dengan penampilan hadroh dari anak TPA yang ada di lingkungan komlek.  Setelah itu  Asrokolan/barjanji. Kemudian acara berjalan hingga tausiah selesai dan diakhiri dengan mushafahah.

Nampak kompak ratusan warga Perumahan Alam Asri memadati masjid. Mereka dengan khidmat dan khusus memanjatkan salawat Nabi.

Sementara itu, KH. Ahmad Muqiemuddin dalam tausiyahnya menceritakan tentang Islam rahmatan lil alamain. Dia juga menceritakan panjang lebar mengenai peran penting dan sosok Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran islam.

“Jadi  peringatan Mualidn ini memonetum kecintaan dan ketaatan pada ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW,” tandssnya.

Sementara, Ketua DKM Al Ashri Ustad Eman menyampaikan  pelaksanaan peringatan Maulid Nabi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Ini terlihat dengan lebih  gebyarnya acara . Tentu apa yang dilakukan  agar  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dari tahun ke tahun lebih semarak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Yang terpenting hikmah yang dapat dipetik dari peringatan ini bukan hanya acara ceremonialnya saja. Tetapi pengaplikasian pada kehidupan kita sehari hari meneladani Rosululloh Muhammad SAW,” sebut Ustad Eman yang juga jebolan Rancah Ciamis itu.

Ustad Eman juga berharap peringatan tersebut, benar – benar menjadi ekspresi kecintaan kepada sang Baginda Rosul, dengan bersedia penuh untuk menaati dan mengikuti sunnah-sunnah yang diajarkan. Sehingga semua akan mendapat syafa’at, dan dapat bersama orang yang dicintai di dalam surganya kelak. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Pagi subuh tadi, Jumat (5/7/2019), jamaah Masjid Al-Ashri, Komplek Alam Asri, Kuningan kehadiran ulama besar yang masyhur, Dr. KH. Tengku Zulkarnaen....

Anything

KUNINGAN (MASS)-  Pengurus Rukun Tetangga (RT) 28 Rukun Warga (RW) 07 Perumahan Alam Asri Desa Kasturi Kabupaten Kuningan, menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Rapat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebagai masjid yang mendapatkan penghargaan masjid percontohan nasional, Masjid Jogokarian Yogyakarta jadi incaran studi banding sejumlah pengurus masjid. Salah satunya pengurus...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Warga Perumahan Alam Asri khususnya RT 28 RW 07 Desa Kasturi Kuningan menggelar kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan yang digagas oleh pengurus...

Advertisement