Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Rumah Terbakar Akibat Gas Melon Bocor, Tabung Dilempar ke Tumpukan Gabah

KUNINGAN (MASS)- Pada Rabu (15/9/2021)  pukul +- 05.00 WIB terjadi kebakaran rumah  tinggal milik Rustandi (39) di Blok Ciasihan Rt 05 /02  Desa Citapen Kecamatan Hantara.

Menurut keterangan Rustandi (pemilik rumah), pada saat itu  hendak mengganti tabung gas 3Kg yang kosong dengan tabung gas baru, pas memasang regulator terdengar suara gas bocor.

Karena pas pemasangan tabung gas yang baru berbarengan dengan memasak air ditungku, akhirnya si pemilik rumah panik.

Kemudian, tabung di lempar ke gudang penyimpanan gabah dan lari keluar rumah karena takut gas meledak.  Pada saat itu gas mengumpul di ruangan.

Selanjutnya, Eni Roheni (39) istri Rustandi masuk kedalam dapur lewat pintu ruang tamu karena mendengar kegaduhan.

Setelah masuk, sial api yang berasal dari tungku langsung menyambar kumpulan gas yg ada di ruangan dapur yang mengakibatkan Eni terkena luka bakar di kedua kakinya.

Kurang lebih 30 menit api bisa dipadamkan dibantu warga. Karena tidak adanya laporan saat kejadian 3 anggota Damkar dari  regu 2 langsung berangkat menuju TKP untuk melakukan pemeriksaan dan pendataan.

Berangkat pukul 11.30 WIB  dan tiba dilokasi 12.15  WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan memang benar kebakaran diakibatkan tabung gas 3Kg yang bocor.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti,  bangunan yang terbakar 6x3m, luas keseluruhan 6×9 m = 54 meter. Adapun rinciann yang ikut terbakar adalah  perlengkapan sekolah anak +- Rp2,5 juta.

Kemudian, tujuh karung gabah (300kg)Rp1,5 juta , perabotan rumah tangga+- Rp3,5 juta sehingga total kerugianRp7,5 juta.

“Dari kejadian  kami mengimbaui agar Pemerintahan Desa atau kelurahan setempat wajib membuat sistem proteksi kebakaran di lingkungan Pemukiman, seprti APAR, Tandon air,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement