Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tebing Longsor, 5 Rumah Terancam

KUNINGAN(MASS)- Hujan yang melanda diseluruh Kabupaten Kuningan pada Selasa  (14/9/2021) mengakibatkan terjadi longsor di Kecamatan Cibingbin.

Tanah longsor yang terlelak di Dusun Puhun Rt 14/04 Desa/Kecamatan Cibingbin itu terjadi pada  pukul 13.00 WIB. Laporan masuk ke BPBD Kuningan sendiri pada  Rabu (15/9/2021) pukul 10.25 WIB.

Dampak dari kejadian ini adalah lima unit rumah terancam karena tanah longsor merupakna tebing disamping rumah. Adapun kelima rumah itu adalah Casrodi (51) dengan jumlah 1 KK dan  3 jiwa, Febriansyah (33) 1 KK dengan 3 jiwa.

Sementara itu, Kastab (51)  1 KK dengan  3 jiwa, Casmita (70) 1 KK dengan 3 jiwa, Amara (43)  1 KK dengan anggota keluarga 3 jiwa.

“Tebing tanah ukuran P=50m, T= 3m, l=3m longsor menimpa lapangan  Bola dan mengancam 5 unit rumah. Kronologisnya karena hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Selasa dari pukul 03.00 WIB– 14.30 WIB,” ujar Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana.

Upaya yang sudah dilakukan  kata pria yang dipangil IB itu adalah, pihak  BBPD menurunkan team asesement, TNI, Polri, Satpol PP beserta pemilik rumah dan masyarakat memasang  cerucuk dari bambu untuk penanganan darurat dan untuk menahan tebing tanah.

Diterangkan, masyarakat masih mengerjakan penanganan darurat. Sedangkan kondisi 5 rumah masih dalam keadaan aman dan tidak terjadi kerusakan pada bangunan rumah. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement