Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Rumah Konsul Mbrio Bisa Wujudkan Lolos PTN dan Sekolah Kedinasan

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian saat ini masuk kelas 12 SLTA, atau mungkin punya saudara, yang selain mempersiapkan untuk lulus tapi juga punya keinginan masuk Perguran Tinggi (PTN/PTS).

Bahkan ingin masuk kedinasan atau Polri/TNI, tentu harus mempersiapkan diri dengan matang.

Selain materi umum, tentu banyak yang harus Dipelajaru seperti soal-soal psikologis dan fisik, serta tentu mental dan doa.

Hal itulah yang ingin diberikan Rumah Konsul Mbrio. Lembaga bimbingan belajar ini, memang memiliki dua program utama, konsul dan bimbingan masuk PTN serta kedinasan.

Sala satu pendiri, yang juga pengurus dan pengajar Mbrio, Didi Caridi menjelaskan rumah konsulnya sudah berdiri sejak 11 Februari 2016 lalu.

“Keinginan kami, mendampingi calon-calon penerus bangsa selain dengan akademik, juga dengan hal lain seperti akhlak dan spiritual,” sebutnya menjelaskan Sabtu (26/6/2021) lalu.

Mbrio sendiri, memang memiliki kepanjangan dari misi yang diemban. Mardhotillah, Brilliant, Respect, Istiqomah dan Optimis. Poin-poin tadi diterapkan dalam pembelajaran yang ada.

Disebutkan Didi, ada program ngaji sebelum belajar. Bahkan ada program tahajud yang diteruskan belajar malam.

“Kalo bisa dibilang, porsi belajar kita memang lebih banyak. Satu materi, minimal 2 jam. Kalo belum faham, waktunya diperpanjang. Patokannya adalah mengerti materi yang diajarkan, bukan waktu,” imbuhnya lagi.

Meski pada mulanya sasarannya adalah siswa muslim dengan program belajar tadi, nyatanya banyak juga yang non-muslim merasa cocok dengan sistem belajar.

Saat yang lain mengaji, non-muslim biasa mengisi dengan baca kitabnya sendiri, lalu waktu tahajud, diambil untuk waktu belajar lnya.

“Kalo dibilang gambaran toleransi yang sebenarnya, ya kita juga lakukan itu,” imbuhnya.

Adapun para pengajar, cukup beragam. Dari yang senior dan berpengalaman di bidang bimbel sampai ada juga yang kini sudah lolos di kedinasan, polri atau TNI. Itu sebannya, ada program tersebut di Rumah Konsul Mbrio.

Bagi yang ingin mendaftar, bisa langsung datang ke sekertariatnya di Jl Juanda, atau menghubungi via Instagram Rimah Konsul M-BRIO, bisa juga via 0821-1687-1717 di Whatsapp. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement