Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kapolres Kuningan Ziarah ke TMP Haurduni

KUNINGAN (MASS)-Rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 terus dilakukan Polres Kuningan. Kali ini melakukan kegiatan upacara ziarah rombongan yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan Haurduni, Selasa (29/06/21) pagi.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi , bertindak langsung sebagai inspektur upacara dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Adapun para peserta upacara diantaranya Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana SIK MIK, Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono, SH MSI, Kabag SDM Kompol Sobirin, SH.

Keudian, Kabag Ren Kompol Herbudiman, SSos MAP, Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atmaja SE SIK MH, Kasat Lantas AKP Tahir Muhiddin, SE SIK.

Selanjutnya  Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Budi Hartono, SH, Kasat Samapta AKP Muntaha, Kasat Intelkam Iptu Yuda Megantara, Kasat Res Narkoba AKP Otong Jubaedi SH MAP, serta Kapolsek Jajaran Polres Kuningan.

Selain itu terdapat pula rombongan lain yakni 1 regu personel Sat Samapta, 1 regu personel Sat Lantas, 1 regu personel gabungan Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, dan Sat Intelkam dan 1 regu personel ASN Polres Kuningan yang semuanya sudah menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Menurut Kapolres Kuningan menyebutkan, kegiatan ziarah yang dilakukannya adalah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raga demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mengenang jasa para pahlawan adalah hal yang penting, karena jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam mengorbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukanlah hal yang mudah,” tutur kapolres.

Pada saat sekarang ini, lanjut kapolres, warga Indonesia hanya menikmati hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Oleh sebab itu, paling harus menjaga hasil perjuangan mereka.

Salah satunya dengan mengingat akan jasa-jasa mereka, dan tugas yang ada saat ini adalah melanjutkan perjuangan mereka dalam pembangunan nasional khususnya di masa-masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Kapolres berharap dalam rangkaian kegiatan ziarah rombongan yang dilakukan setiap tahunnya ini dapat motivasi dan memberikan semangat pada personel Polres Kuningan untuk terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kab Kuningan.

Usai mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, Kapolres Kuningan langsung melakukan proses tabur bunga di makam para pahlawan tersebut, yang juga diikuti oleh rombongan para pejabat utama jajaran Polres Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk diketahui, kegiatan ziarah rombongan ini sudah merupakan salah satu tradisi tahunan yang selalu dilakukan oleh Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang nantinya akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk memantau kegiatan vaksinasi berjalan lancar sekaligus pengecekan di beberapa Posko Covid-19 PPKM Level 3 berjalan efektif, Kapolsek Ciawigebang, Rabu (28/07/21)...

Advertisement