Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Rumah 2 Lantai Kebakaran Usai Main PS

KUNINGAN (MASS) – Musibah kebakaran terjadi pada Senin (5 /4/2021) pukul 22.00 WIB. 10.00 WIB di Gang Sutamara Jalan Cigodeg RT 06/06  Lingkungan Lamepayung Kelurahan/Kecamatan Kuningan.

Kebakaran Rumah 2 lantai milik Emon  (65) Ibu Aah ( 61)itu terjadi usai anaknya yang bernama Alfian (22) bermai Play Station (PS) di kamar lantai 2.

Diduga penyebab kebakaran dari arus pendek listrik yang berasal dari terminal listrik.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, bangunan 8 x 6 = 48 m2 ( 2 lantai) itu , yang terbakar seluas 3 x 3 = 9 m2 .

Kejadian berawal dari Yovan (22) anak pemilik sekitar pukul 22.00 WIB, sempat bermain PS di kamar lantai II.

Ketika selesai bermain PS, ia mematikan TV,  kemudian meninggalkan kamar dengan maksud untuk mengambil air minum di lantai bawah rumah. 

Sekitar 30 menitan kemudian ataubsekitar pukul 22.30 wib setelah mengambil air minum, Yovan kembali menuju ke lantai atas kamarnya bermaksud untuk melanjutkan bermain PS.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun di ruang kamar lantai II sudah penuh dengan asap  tebal dan api yang membakar lemari serta  kasur.

Kemudian saksi memberitahukan kepada anggota keluarganya yang berada di lantai bawah,dan juga meminta bantuan warga untuk memadamkan api di Lantai II rumahnya.

Sekitar pukul 22.35 warga setempat bernama Ibu Desi melaporkan  kejadian kebakaran ke Kantor UPT Damka di nomor tlpn (0232 ) 871113.

Pada pukul 22.35  WIB 4 anggota Damkar dari regu 1 (piket) dan 1 unit Randis menuju TKP, dan tiba pada pukul -+ 10.40 WIB (5 menit).

Saat tiba dilokasi kebakaran, api masih menyala dan masih menyisakan bara api di kasur.

Namun karena kamar di lantai 2, petugas kesulitan menjangkaunya. Dengan dibantu warga setempat api dapat dipadamkan pada pukul 23. 15 WIB ( 45 menit).

“Penyebab kebakaran, sementara diduga dari arus pendek listrik , yang berasal dari terminal listrik. Cepatnya laporan kebakaran dapat meminimalisir meluasnya kejadian kebakaran ke bangunan lainnya, karena lokasi TKP kebakaran merupakan kawasan padat pemukiman,” tandasnya.

Mengenai total kerugian adalah Rp17.250.000. Adapun rinciannya adalah bangunan yang terbakar seluas 9 m2 x @ Rp. 250.000 /m2 = Rp. 2.250.000 (daun jendela, dan pintu).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian, barang elektronik , televisi, laptop, kipas angin, play station (PS) -+ Rp12 juta. Sedang peralatan rumah tangga : Lemari,kasur, pakaian senilai +- Rp3 juta.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement