Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Rp200 juta Disalurkan ke Gaza Palestina Lewat Perwakilan Turki

KUNINGAN (MASS) – Husnul Khotimah Peduli (HK Peduli) menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui Gazza Desteg Dertegie (Lembaga Kemanusiaan Gaza) Perwakilan Turki untuk kesehatan dan pangan di Kantor Gazza Desteg Dertegie (GDD) di Istanbul Turki akhir pekan kemarin (27/5/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur HK Peduli, H Sanwani SH kepada Dr Abdul Majid Al Alun, Direktur GDD Turki sebesar Rp200.000.000. Menurut Sanwani, insyaAllah bantuan diserahkan ke Gaza untuk bantuan kesehatan dan pangan. 

“Alhamdulillah, bantuan sebesar 200 juta dari para wali santri, para santri HK, Pegawai HK,  Majelis Taklim di Kuningan melalui Husnul Khotimah Peduli sudah kami serahkan langsung melalui Gazza Desteg Dertegie (Lembaga Kemanusiaan Gaza) perwakilan Turki untuk kesehatan dan pangan,” ungkap Sanwani.

Menurut Khoirul Subkhi, Direktur Sedekah Nusantara, Senin tadi (31/5/2021) bantuan sudah mulai tersalurkan ke Gaza dan Al Quds dengan menyertakan foto-foto penyerahan bantuan langsung di Gaza.

“Alhamdulillah donasi teman-teman semua sudah mulai tersalurkan untuk Saudara saudara kita di Gaza dan Al Quds dalam bentuk makanan, obat obatan, BBM untuk Rumah sakit, Dapur umum dan Suplemen,” sebutnya.

Selain HK Peduli, donasi diserahkan bersama Lembaga Kemanusian lainnya dengan total 1,9 M. “Bersama ASAR Humanity, Askar Kauny, Sedekah Nusantara, Maharani Peduli dan beberapa  lembaga kemanusiaan yang lain membawa 1,9 M untuk  Gaza. Saat ini Gaza masih memerlukan bantuan kita, terutama rekonstruksi pasca perang,” imbuhnya.

Sedangkan Sanwani mengucapkan perhargaan dan terima kasih kepada para donatur. “Terima kasih, Jazakumullah khair kepada para donatur, semoga mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT, dan ini sebagai wujud kepeduliaan dan dukungan kita terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” ucap Sanwani.

Selain menyalurkan bantuan, Sanwani yang sampai Senin tadi masih berada di Turki memanfaatkan waktu dengan bersilaturahmi dengan Alumni HK yang kuliah di Turki. Menurutnya ada sekitar 70 alumni yang kuliah di Turki yang tersebar di berbagai propinsi. 

Seperti hari itu (31/5/2021) bertemu dengan 20 orang  alumni yang ada di Kota Bursa distrik Osmangazi Turki. Sebelumnya pada hari Jum’at (28/5/2021) bertemu juga dengan beberapa alumni HK di pelataran masjid Hagia Sopia. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PKB

PD

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pondok Pesantren Husnul Khotimah 1 menyelenggarakan Haflah Attakharruj (Wisuda) angkatan 24 tahun pelajaran 2020/2021.  Sebanyak 667 santri diwisuda secara ofline dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Rabu (26/5/2021) dihari libur waisak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara nasional melaksanakan kegiatan “Sholawat untuk Keselamatan Dunia”. Kegiatan tersebut dilangsungkan pukul...

Headline

MAJELIS WILAYAH KORPS ALUMNI HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (KAHMI) JAWA BARAT PERNYATAAN SIKAP Bismillahirrahmanirrahiim Setelah beberapa hari pertempuran, Israel dan Hamas menyepakati gencatan senjata yang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Husnul Khotimah Peduli, Lembaga sosial Yayasan Husnul Khotimah Kuningan kembali berbagi dengan menyalurkan sebanyak 216 bingkisan lebaran untuk Anak Yatim dan Guru...

Advertisement