Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Ridwan Kamil Jangan Asal Bicara

KUNINGAN (MASS) – Gubernur Jabar Ridwan Kamil dinilai kurang etis lantaran telah menyampaikan secara terbuka soal Kuningan termiskin di Jawa Barat. Penilaian ini datang dari Ketua LSM Geram Kuningan, Rudi Idham Malik.

“Saya agak sedikit mempertanyakan juga apa indikator Kuningan termiskin se Jawa Barat ketimbang Indramyu. Kalaupun iya coba jelaskan secara spesifik dari mana bisa dikatakan termiskin di Jabar,” ketusnya, Jumat (29/1/2021).

Rudi meminta agar Ridwan Kamil jangan asal bicara saja. Justru dia melihat sekarang ini Kabupaten Kuningan sudah kelihatan maju. Sebagai contoh dapat dilihat di tiap-tiap rumah warga, kendaraan roda dua sudah tidak lagi menjadi ukuran kelas social.

“Motor itu tak lagi sebagai kelas social sekarang mah. Tapi sudah menjadi kebutuhan yang biasa. Artinya disini cukup lancer daya beli masyarakat meskipun tidak signifikan,” terang Rudi.

Baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/kuningan-maju-dalam-lompatan-kemiskinan/

Belum lagi tidak ditemukan kasus adanya masyarakat yang kelaparan baik kekurangan sandang ataupun pangan. Jadi ia menyimpulkan, Kuningan cukup sedikit maju untuk daya beli dan wilayah ketahanan pangannya.

“Nah jadi menurut saya pak gubernur ini harus bisa menjelaskan seutuhnya termiskin di tataran mana. Mungkin secara infrastruktur Kuningan masih ketinggalan saya akui itu karena masih banyak jalan irigasi yang rusak di wilayah Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terlebih alasannya karena dampak covid, Rudi meminta agar gubernur tidak buru-buru dalam mengeluarkan justifikasi bahwa Kuningan termiskin di Jawa Barat. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Sengaja saya buka narasi soal Kabupaten Kuningan ini dengan judul dari Kabupaten Seremonial sampai Kabupaten Termiskin karena berangkat dari sinilah kegelisahan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Terkait isu Kuningan Termiskin se Jabar dari sisi Indeks Kedalaman Kemiskinan, salah seorang wakil rakyat asal PBB, Julkarnaen, angkat bicara. Namun...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Keseriusan Pemkab Kuningan dalam menyikapi “sentilan” Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait Indeks Kedalaman Kemiskinan, ditunjukkan. Dalam beberapa hari ini para pejabatnya...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Indeks kemiskinan meningkat di beberapa daerah di Jawa Barat. Kedalaman kemiskinan mengalami sedikit lonjakan yakni dari 0,6 sampai 1,98. Menurut Ridwan...

Advertisement