Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Unisa Galang Dana Untuk Sumedang

KUNINGAN (MASS) – Tepat 9 Januari lalu, terjadi bencana longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang.

Banyak pihak yang ikut bersimpati dan tergerak hatinya untuk membantu, salah satunya Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya Kuningan.

Penggalangan bantuan sendiri, dilakukan pada Minggu (24/1/2021) lalu di dua titik, Bundaran Cijoho dan Taman Kota meliputi Pandapa, Jalan Siliwangi, dan Pasar Baru.

Presiden Mahasiswa Unisa, Arief Ardiansyah menerangkan penggalangan ternyata dilakukan di internal dengan cara melelang buku dan alat tulis.

“Saat penggalangan, kita melakukan pentas seni jalanan, sajak, puisi, nyanyian bertemakan bencana untuk menarik perhatian warga yang sedang berolahraga pagi,” sebut Arief.

Arief menerangkan, hasil donasi yang dikumpulkan sejak pagi hingga siang hari itu, disalurkan langsung ke Subang setelah sebelumnya berkomunikasi dengan pihak terkait.

“Sebelumnya kami sudah berkirim surat dengan Dinas Sosial terkait kegiatan ini, kemungkinan hasilnya akan disalurkan ke Dinas Sosial atau ke Sumedang langsung,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penggalangan donasi juga dilakukan melalui rekening BEM Unisa dan Ikatan Alumni Unisa yang akan dikalkulasikan pada Kamis, dan langsung disalurkan kepada korban bencana Sumedang.(eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah pihak Kejari Kuningan melakukan jumpa pres terkait kasus korupsi Kepala SMKN I Luragung yang sudah P21. Kamis (25/2/2020) giliran Satreskrim...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Beberapa waktu ke belakang sebuah tempat cantik, dengan banyak gaya selfie dan foto estetik berseliweran di media sosial. Tempat itu bernama...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pengurus PMII Komisariat Uniku resmi dilantik di Gedung PCNU Kuningan pada Selasa (23/2/2021). Selain dilantiknya kepengurusan, acara juga dilanjutkan dengan diskusi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, dua kantor SKPD di Kabupaten Kuningan pindah pada awal tahun 2021 ini. Salah satunya adalah BKPSDM...

Advertisement