Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ribuan Warga Ikut Vaksin Massal

KUNINGAN (MASS) – Untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal dengan target sasaran 2.112 orang.

Mereka adalah  pegawai PLN, PDAM, PDAU, Samsat, Baznas, Kemenag, BPJS, PT Pos, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Wartawan, Pedagang Pasar Baru dan Pedagang Pasar Kepuh di Gedung Olah Raga (GOR) Ewangga (Selasa, 16/3/2021).

Jadwal pelaksanaan vaksinasi secara massal tahap pertama ini dibagi dua waktu, pukul 08.00-10.00 untuk kalangan pegawai pegawai PLN, PDAM, PDAU, Samsat, Baznas, Kemenag, BPJS, PT Pos, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kuningan, Wartawan sebanyak 1.112 orang.

Sementara itu, pukul 11.00-14.00 untuk para Pedagang Pasar Baru dan Pedagang Pasar Kepuh berjumlah 1.000 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr H Susi Lusiyanti, MM, disela-sela kegiatan mengemukakan, bahwa kegiatan vaksinasi massal sebanyak 2.112 orang itu  dipriorotaskan untuk pegawai PLN, PDAM, PDAU, Samsat, Baznas, Kemenag, BPJS, PT Pos, Wartawan, FKUB serta para pedagang di pasar.

Mengingat kegiatan mereka berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan banyak interaksi antar sesama sehingga memerlukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, sejak mulai kegiatan tadi pagi berjalan lancar tidak ada kendala, semua terkendali atas kerjasama semua pihak,” ujanrnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hari ini dilaksanakan kegiatan vaksinasi secara massal di GOR Ewangga dengan total 2.112 orang terdiri dari pegawai BUMD/BUMN, insan media dan para pedangang di kabupaten Kuningan.

Diadakan sentralisasi karena para pedagang tidak punya tempat yang representatif, kalau di paksakan di pasar akan membuat kerumunan dan penumpukan masyarakat yang luar biasa.

Susi menerangkan, sebetulnya tiap hari pihaknya mengadakan vaksinasi Covid-19 di tiap UPTD Puskesmas kecamatan masing-masing dengan target 1.000 orang, baik dari perangkat desa dan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, tampak Wabup Kuningan HM Ridho Suganda, SH MSi hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terebut.

“Alhamdulillah saya lihat tertib dan pelaksanaannya berjalan lancar. Semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kuningan sukses, masyarakatnya sehat dan Covid-19 betul-betul hilang dari muka bumi ini,” singkat wabup. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Advertisement