Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ribuan Benih Ikan Ditebar Bupati

MANDIRANCAN (MASS) – Desa Nanggerangjaya Kecamatan Mandirancan mendapat kunjungan Bupati H Acep Purnama MH, Sabtu (16/1/2021). Di desa tersebut, ia menebarkan sedikitnya 3000 benih ikan di kolam petani ikan.

“Pembenihan ikan ini merupakan salah satu upaya untuk memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan alam yang ada dan hasilnya bisa membantu meningkatkan gizi atau protein dengan sering memakan ikan tawar,” ujar Acep usai menebarkan ikan.

Hadir selain kepala desa, juga sejumlah petani ikan di Desa Nanggerangjaya, dimana salah satunya bernama Dede. Dalam imbauannya, Acep berharap masyarakat di sana dapat memanfaatkan lahan yang ada dengan air yang cukup sehingga bisa memperkuat ketahanan pangan.

“Pembuatan kolam di sini sangat saya apresiasi. Masyarakat di sini mampu memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki. Tentu harus ditunjang dengan langkah lebih kreatif agar hasilnya bisa bermanfaat,” imbuh Acep.

Orang nomor satu di kota kuda ini mengakui, Nanggerangjaya terbilang desa yang masih sejuk. Bahkan menjadi salah satu desa penyuplai air ke desa-desa sekitarnya. Tak heran jika dirinya terus memotivasi masyarakat guna memanfaatkan kekayaan alam dengan sebaik-baiknya.

Disamping menebar benih ikan, Acep juga berkesempatan mencicipi produk buatan UP2K makanan ringan buah karya warga Nanggerangjaya. Makanan ringan tersebut berupa stik yang terbuat dari mentimun, seledri dan daun kucai. Dengan kemasan yang baik, Acep berkeyakinan stik ini akan laku di pasaran. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement