Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Resahkan Warga, 22 Pelaku Premanisme diciduk

KUNINGAN (MASS – Polres Kuningan menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam berbagai aksi premanisme dan pungli.

Aksi ini bagian dari kegiatan operasi Cipta Kondisi yang merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (12/6/2021).

“Kami melakukan kegiatan pemberantasan terhadap aksi premanisme dan pungutan liar di seluruh wilayah hukum Polres Kuningan karena selama ini meresahkan masyarakat” ujar Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi melalui Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono SH MSi selaku pimpinan dalam kegiatan operasi tersebut.

Menurut Kompol Tri, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Kuningan dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan operasi premanisme yang menyisir di wilayah Cirendang sampai dengan Cilimus. Kemudian, Mandirancan hingga Pasawahan, berhasil menjaring sebanyak 22 orang yang diduga melakukan aksi premanisme dan melakukan pungli.

Sebanyak 21 orang dilakukan pendataan dan pembinaan., Sementara terdapat 1 orang yang dilakukan ke tahap penyidikan karena terkait dengan kepemilikan senjata tajam.

“Sebanyak 21 orang kita lakukan pembinaan oleh fungsi Binmas bekerjasama dengan Dinas Sosial, namun untuk 1 orang lagi kita lanjutkan ke tahap penyidikan karena membawa senjata tajam”, lanjut Kompol Tri.

Lebih lanjut Kompol Tri juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menjadi korban atau melihat serta mendengar aksi premanisme, dipersilakan untuk segera melapor ke Polres Kuningan atau ke Polsek terdekat serta bisa juga menghubungi Call Center 110.

“Kami akan terus melakukan kegiatan operasi pemberantasan terhadap segala bentuk aksi premanisme, karena sesuai arahan dari Kapolri bentuk aksi premanisme yang meresahkan masyarakat harus dibersihkan dan dituntaskan” pungkas Kompol Tri.

Dalam kegiatan operasi tersebut, Polres Kuningan melibatkan personil gabungan dari beberapa fungsi yang ada di Polres Kuningan, diantaranya Sat Binmas, Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Si Humas dan Si Propam.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Puluhan warga yang berada di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi, antusias ketika menerima bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan Polres Kuningan,...

Advertisement