Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Rencana ke Menado dan ke Bali Diundur

KUNINGAN (MASS) – Agenda kunjungan kerja (kunker) ke Bunaken Menado dan Bali yang semula hendak dilaksanakan para anggota DPRD Kuningan dalam waktu dekat, kelihatannya batal.

Keterangan ini disampaikan Sekretaris DPRD, M Nurdijanto kala dikonfirmasi kuninganmass.com. “Teu cios (tidak jadi, red). Diundur karena situasinya tidak memungkinkan,” jelasnya, Rabu (2/9/2020).

Namun dirinya tidak menyebutkan sampai kapan penundaan agenda tersebut.

Sedangkan sebelumnya, muncul reaksi dari pengamat kebijakan daerah yang menyesalkan rencana kunker ke Menado dan Bali. Tidak tanggung-tanggung, semua anggota dewan bakal ikut serta.

Kritik pengamat atas rencana itu, lantaran situasi kondisi sekarang ini masih pandemi. Ditengah keprihatinan, seharusnya ada empati ada wakil rakyat.

“Tentu membutuhkan biaya yang besar. Ini kan keluar pulau. Apalagi sampai naik pesawat. Ditambah lagi, lokasi tujuan kunker itu termasuk zona merah,” ujar Soejarwo.

Pihaknya meminta para anggota dewan menahan diri untuk menunda rencana tersebut. Bila perlu dibatalkan sama sekali karena menurutnya kunker sering pun dirasa kurang faedahnya.

Sementara itu, kaitan dengan logo Hari Jadi Kuningan dan keterbatasan anggaran, Ketua PHBN (Panitia Hari Besar Nasional) H Dadi Hariadi MSi, belum memberikan keterangan. (deden)

https://kuninganmass.com/government/wakil-rakyat-berencana-ke-menado-dan-bali/

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kedudukan DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah dan berkedudukan sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah. Ketentuan ini menegaskan bahwa DPRD merupakan salah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Rencana kunjungan kerja (kunker) ke Menado dan Bali, diminta oleh beberapa kalangan untuk dibatalkan. Sebab kalau hanya sekadar ditunda, maka rencana...

Advertisement