Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Rehab Lima Rutilahu, Karang Taruna Garuda Kliwon Galang Dana

KUNINGAN (MASS) – Rumah tidak layak huni di Kabupaten Kuningan jumlah masih cukup banyak.

Pemerintah pun tidak tinggal diam, melalui berbagai program terus melakukan bedah rumah baik APBN atau pun dari dana APBD.

Di Dusun Kliwon Desa/Kecamatan Garawangi pun jumlah rutilahu ada dan tahun ini total ada lima rumah yang akan dibedah dan mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa material.

Meski sudah mendapatkan bantuan namun karena merehab rumah tidak cukup hanya material bantuan pemerintah, maka Karang Taruna Garuda Kliwon melakukan penggalan dana.

Mereka dengan menggunakan perlengkapan musik berkeliling kampung menggalang dana. Berapan pun sumbangan akan diberikan warga pasti diserahkan untuk merahab.

“Kami ingin meminta kepedulian dari masyarakat. Mau kecil mau besar tidak masalah yang terpenting peduli,” ujar Ketua Karang Taruna Garuda Kliwon Sohtibi, Kamis (16/7/2020).

Ia mengajak kepada warga untuk berbuat baik karena pemerintah sudah membantu material dan warga tinggal memberikan sesuai dengan kemampuan sendiri.

“Kami selalu menggunakan peralatan musik ketika menggalang dana. Hal ini agat ikut menghibur warga atau itung-itung ngamen,” tandasnya.

Dijelaskan, sebagai generasi muda karang taruna tidak tinggal diam, ikut memberikan sumbangsih baik tenaga, pikiran hingga dana.

“Peduli sesama itu penting karena sebelum yang jauh itu adalah tetangga dekat dibantu,” pungkasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Seperti Koramil yang lainnya, Koramil 1213/Garawangi pun menyediakan fasiltas wifi. Fasiltas ini untuk mendukung progam KBM siswa yang berada di wilayah...

Village

KUNINGAN (MASS)- Menjelang lebaran penjual bunga rampe/rampai di Kabupaten Kuningan sangat mudah dijumpai. Bukan hanya di pasar tapi di pertokoan Siliwangi dan depan kantor...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari Kampung Manis RT 03/02 Desa/Kecamatan Garawangi, setelah salah satu warganya yang bernama Rochman (60) meninggal dunia pada...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Malang benar nasib Edo Sarda (49) warga Dusun Godong RT 03 RW 01 Desa Karamatwangi Kecamatan Garawangi , bagian dapur rumhnya  pada...

Advertisement