Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Ratusan Peserta Bersaing di Kejuaraan Atletik Tingkat SMP

KUNINGAN (MASS)-  Kabuapaten Kuningan adalah gudangnya atlet cabor atletik. Terbukti dalam PON atlet asal Kuninga meraih emas dan perak.

Agar regenerasi terus berjalan rutin digelar kejuaraan. Seperti pada Kamis (21/10/2021) digelar kejuaraan atletik tingkat SMP/sederajat di Stadion Mashud Wisnusaputra.

Ketua Pengcab PASI Kuningan, Eva Nurafifah Latief SE MSi. menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga khususnya cabang olahraga atletik di Kabupaten Kuningan, sekaligus memotivator dan menggerakan kegairahan olahraga prestasi bagi olahraga cabang lainnya.

“Semoga dapat mencari dan mempersiapkan bibit-bibit atlet olahraga dan atletik yang berbakat serta potensial bagi kepentingan Kabupaten Kuningan dalam mengikuti event kompetisi olahraga ditingkat Jawa Barat maupun Nasional serta event-event lainnya,”ujarnya.

Diterangkan, peserta  total  sebanyak 133 atlet yang terdiri dari nomor lari 60 meter putriberjumlah 26 atlet, lompat jauh putri 16 atlet, tolak peluru putri berjumlah 16 atlet, lari 60 meter putra berjumlah 28 atlet, lompat jauh putra 21 atlet, dan tolak peluru putra 26 atlet.

“Terima kasih dan pengargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, dan kepada seluruh peserta Semagat serts jungjung tinggi sportivitas,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditempat yang sama, Bupati Kuningan H Acep Purnama meminta  untuk berkompetisi dengan sungguh-sungguh dan menjungjung tinggi sportivitas, sehingga hasilnya menjadi generasi muda yang pantang menyerah, berjiwa besar dan mampu berkiprah membangun negeri tercinta ini.

Kejuaraan atletik mengusung tema “Bersama Atletik kita Ciptakan Generasi Muda Berprestasi untuk Menjadi Atlet yang Handal dalam Membela Daerah dan Negara,”

 “Selamat mengikuti kejuaraan Atletik kepada seluruh peserta Tingkat SMP Sederajat se-Kabupaten Kuningan, ini merupakan ajang kesempatan bagi kalian untuk menampilkan kemampuan terbaik kalian,” tuturnya.

Bupati juga berharap, dengan diadakannya kejuaraan atlet ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang tangguh dan handal yang nantinya akan dapat berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.

“Semoga kedepan kejuaraan ini tidak hanya untuk tingkat SMP saja, tapi juga diadakan untuk tingkat SD, SMA atau bahkan Kabupaten Kuningan bisa menyelenggarakan event besar yang diikuti oleh atlet-atlet senior dari dalam maupun luar negeri,” harapnya.

Menurutnya, atletik menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat luas, apalagi Kabupaten Kuningan yang merupakan gudangnya atlet atletik di Provinsi Jawa Barat, yang telah melahirkan atlet maupun atletik yang berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

Diterangka, PON XX di Papua baru saja usai, dan cabang atletik telah sukses menyumbangkan begitu banyak emas bagi Jawa Barat termasuk atlet atletik Kabupaten Kuningan mampu berprestasi sehingga Jabar bisa mempertahankan juara umumnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan begitu ini bisa menjadi bahan pemikiran kita bagaimana prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan atau ditingkatkan pada event selanjutnya dengan pengembangan dan pembinaan atlet yang harus terus berjalan dari mulai usia dini atau dewasa,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS)- Rabu, 04 Jumadil Ula 1443 H / 08 Desember 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قَـال ابـن القَـيِّم -رحـمَه الله تَعالـَى-:...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menulis merupakan kegiatan mengekspresikan pikiran dan pemikiran. Tidak sedikit yang menjadikannya sebagai profesi namun sebagian lain menjadikannya sebagai hobi bahkan pelampiasan kepenatan....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Keluarga pelapor dugaan korban dukun cabul di Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan, ingin polisi segera bergerak cepat atas laporan pihaknya. Hal itu...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari mulai Selasa-Mingggu (7-11/12/2021) ribuan peserta mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi guru. Peserta tahap dua ini akan...

Advertisement