Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Batang Pohon Patah, Warga Khawatirkan Instalasi Listrik

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras mengguyur Kuningan pada Kamis (21/10/2021) sejak siang. Hujan deras itu, hampir merata mengguyur kota Kuningan.

Akibat hujan deras, mengakibatkan pohon semplak. Seperti yang terjadi di Jalan Cut Nyak Dien, sekitaran kampus, di Kelurahan Cijoho, Kuningan.

Setidaknya, dari pantauan kuninganmass.com, ada dua pohon yang semplak. Meski bukan batang utama, ranting yang jatuh terbilang cukup besar dan sempat menghalangi lalu lintas.

Pohon yang pertama, berada di depan pertokoan depan kostan villa ganesha, sebelah utara kampus. Akibat semplaknya itu, ranting besar sempat menghalangi jalan meski tak lama segera dipinggirkan.

Semplaknya itu, juga berdampak pada instalasi listrik. Ada kabel putus, sehingga dua ruko harus mengalami mati listrik.

“Eta hariwang namah bilih aya listrikan a (Khawatirnya masih ada listrik di kabel),” ujar salah satu warga yang ada di sekitar.

Sampai berita ini ditulis, belum ada evakuasi resmi. Bahkan, kabel putus masih bergelantungan di sekitar pohon. Pun sebaliknya, ranting kecil pohon juga masih terlihat bergelantungan di kabel.

Adapun semplakan pohon berikutnya ada di sebrang Toserba Ummat, sebelah utara kampus. Berbeda dari titik sebelumnya, disana sudah terlihat evakuasi ranting pohon oleh warga dan pekerja toko.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terlihat beberapa orang memotong ranting yang cukup besar dengan gergaji, sebagian lagi mengangkutnya dan menyimpannya ke pingir jalan dekat sawah.

“Muhun a (untung tidak ada yang lewat/berkendara motor lalu kena ranting pas kejadian),” jawab warga sekitar sembari terus membereskan sisa ranting. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement