Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Ratusan Guru TK Ikuti Pelatihan Belajar-Mengajar Ngaji Via Aplikasi

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 160 guru TK di Kabupaten Kuningan, mengikuti kegiatan Training For Teacher (TFT) belajar mengaji hanya dengan menggunakan hp, tepatnya aplikasi Gurungaji.com yang menggunakan metode Al-Barqy.

Kegiatan sendiri, digelar di Masjid Syiarul Islam pada Sabtu (29/10/2022) kemarin dengan menghadirkan trainer Al Barqy. Kegiatan TFT ini, merupakan yang ketiga kalinya di Kuningan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Dikmas Paud Disdikbud Danu Nugraha, serta tamu undangan lainnya.

Co-Founder Gurungaji.com Ustadzah Desy Sundari Chitaresmi mengatakan, selaij di Kuningan, TFT ini juga dilakukan di Bandung. Total sudah ada 5 batch pelatihan ini dilakukan.

Desy mengatakan, saat ini aplikasi yang dirintis dan dikembangkan oleh putra daerah ini, sudah launching berbagai layanan. Termasuk belajar ngaji untuk orang dewasa (belajar ngaji anak sudah ada sebelumnya).

“Bisa saja kan, kita malu bawa-bawa iqro kemana-mana. Tapi dengan aplikasi ini, belajar ngaji bisa kapan aja, bisa sambil ngumpet kan belajarnya di hp,” ujarnya sembari mengatakan lebih praktis.

Selain konten belajar mengaji, banyak juga konten lainnnya yang bisa diakses seperti doa-doa, alquran, arah kiblt sampai bimbingan haji dan umroh.

Dan saat ini, pihaknya sedang menggarap layanan tahsin, perbaikan bacaan alquran, baik untuk anak maupun dewasa.

Selain kegiatan TFT tadi, kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian santunan pada anak yatim-piatu melalui lembaga, serta memberi bantuan pada UMKM yang ada di sekitar Syiarul Islam. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Technology

KADUGEDE (MASS) – Desa Babatan Kecamatan Kadugede, dihadiahi Aplikasi Sinar Desa oleh mahasiswa dari 14 kampus yang tergabung dalam kelompok KKN Tematik Kelompok IV...

Law

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (8/7/2022) kemarin, Pengadilan Negri Kuningan memperkenalkan aplikasi e-Petahana Si Gakum Jabar yang dilaunching Pengadilan Tinggi Bandung. Selain melaunching aplikasi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jawa Barat Kombes Pol Nurkholis, mensosialisasikan aplikasi Dumas Presisi tahun 2022 di Gedung Wira Satya Pradana...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Wanita yang bekerja sebagai pekerja seks marupakan bentuk dari adanya ketidak sejajaran yang diterima kaum wanita terhadap laki-laki. Ketidak sejajaran ini...

Advertisement