Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Rapimnas, Fraksi Demokrat DPRD Jabar Usulkan AHY Maju Pilpres 2024

KUNINGAN (MASS) – Partai Demokrat akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 15-16 September 2022 di JCC, Senayan-Jakarta, dengan diikuti struktur tingkat DPP, DPD, DPC, Anggota Fraksi Partai Demokrat dari DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota serta ribuan kader Partai Demokrat.

Menyongsong giat tersebut, Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat membawa sejumlah aspirasi dari kader dan konstituen di daerah untuk disampaikan dalam forum Rapimnas Partai Demorkat, Kamis (15/9/2022).

“Saya selaku ketua fraksi bersama anggota fraksi Demokrat DPRD Jabar serta dari kader dan konstituen di daerah siap mendukung mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Maju sebagai Pemimpin Nasional pada Pilpres 2024 dari Partai Demokrat,” ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jawa Barat, Yosa Octora Santono Rabu (14/9/2022).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sosok AHY, lanjutnya, sangat tepat untuk diusung menjadi pemimpin nasional pada Pilpres 2024. Menurutnya, AHY memiliki jiwa leadership, mempunyai elektabilitas, kapabilitas dan dekat dengan masyarakat.

Selain mengusung AHY, Yosa Octora juga menanggapi tentang sosok lain. Sosok itu adalah Anies Baswedan yang notabene kelahiran Kabupaten Kuningan.

“Saya melihat sangat ideal mas AHY berpasangan dengan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Yang satu muda adalah kekuatan (ketua partai, jiwa leadership dan elektabilitasnya), yang satu matang dalam pengalaman memimpin pemerintahan (Gubernur DKI Jakarta),” sebut Yosa.

Aspirasi lain yang akan disampaikan adalah mengusulkan agar pemerintah segera membatalkan kenaikan harga BBM. Karena, kata Yosa, kenaikan harga BBM sangat memberatkan perekonomian rakyat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Apapun nanti keputusan Rapimnas, kami menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada AHY sebagai ketua umum dan akan tunduk patuh terhadap seluruh keputusan Rapimnas,” tegas Yosa.

Rapimnas Partai Demokrat sendiri, rencananya akan dibuka pada Kamis (15/9/2022) besok, dan kemudian dilanjutkan Pidato Politik AHY pada Jumat (16/9/2022) mendatang. (eki/deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Berlaga di Stadion Bima Cirebon, gelaran Liga 3 Seri 2 Jawa Barat menghadirkan pertandingan babak 8 besar hari ini, Selasa (27/9/2022)....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Gunung Ciremai khususnya Blok Cileutik dan sekitarnya (Kecamatan Pasawahan) mengalami kebakaran. Di hari itu, wilayah yang...

Business

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira kembali datang dari dunia perbankan Kuningan. Pasalnya, BPR Raksa Wacana Agri Purnama Kuningan, berhasil menjadi salah satu yang diberi...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (24/9/2022) besok, rencananya PLN kembali akan melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan. Hal itu, dibenarkan oleh ULP...

Advertisement