Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Rapat Paripurna HUT Kuningan ke 522, Sebuah Refleksi Pembenahan Pembangunan

KUNINGAN (MASS) – Rapat Paripurna HUT Kabupaten Kuningan ke 522 yang diselenggara kan oleh DPRD Kuningan merupakan sebuah refleksi pembenahan pembangunan daerah.

“Dimana Pemerintah Kabupaten Kuningan pada tahun ini dengan adanya musibah nasional yaitu pandemi Covid 19, memangkas sebagian besar anggaran pembangunan,” urai Yaya, anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PKS, Selasa (1/9/2020).

Namun demikian, sejumlah rencana pembangunan infrastruktur prioritas tetap dikerjakan sesuai dengan visi pambangunan Kabupaten Kuningan tahun 2018 sd 2023 yaitu  ‘Kuningan MAJU’.

“Pemkab Kuningan memiliki tanggung jawab untuk mengurus rakyatnya agar Makmur, agamis, dan Pinunjul,” tandas Yaya.

Menurut dia, perencanaan pembangunan akan terlaksana dengan baik, sinergis dan terarah apabila diawali dengan perencanaan yang matang dan memperhatikan aspek kontinuitasnya.

Perencanaan yang lebih menyeluruh, terarah dan terpadu, sambungnya, diperlukan untuk menjamin laju perkembangan pembangunan di Kabupaten Kuningan, dalam mencapai suatu masyarakat yang Makmur, Agamis dan pinunjul.

“Dalam rangka HUT ke 522 tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kuningan harus memastikan bahwa perencanaan pembangunan berjalan dengan baik. Walaupun ada Covid 19 tetap harus memaksimalkan peran advokasi yang bisa memajukan Kabupaten Kuningan,” harap dia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Program pembangunan tersebut, lanjut Yaya, secara umum adalah meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan.

Sistem pembangunan ekonomi harus diprioritaskan pada pengembangan ekonomi lokal, pemberdayaan pelaku ekonomi mikro terutama pengusaha kecil dan menengah.  

Pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten kuningan harus mampu diwujudkan.

“Kami DPRD akan mendorong Pemda segera merealisasikan semua pembangunan fisik dan non fisik sebagai kado terindah untuk warga Kabupaten Kuningan dengan konsisten tetap melakukan pembangunan yang semestinya segera dikerjakan, baik basis APBD maupun APBN,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia tidak lupa mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Kuningan ke 522 tahun.

“Kita kerja bersama untuk Kabupaten Kuningan semakin Lebih baik sehingga tercipta warganya yang  Makmur, Agamis dan Pinunjul,” pungkasnya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Melihat berbagai sumber sejarah, meskipun dari sumber yang bisa dikatakan umum dan familiar, Kuningan tentunya memiliki banyak nilai sejarah. Paling mencolok...

Social Culture

CIWARU (MASS) – Karang Taruna Mekarjaya Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru menggelar aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan. Kerjasama...

Video

Sekitar pukul 11.00 WIB Selasa (1/9/2020).

Advertisement