Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Rangginang Zalfa Produk, Nya Renyah, Nya ‘Ngeunah’!

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang hobi makanan tradisional, terutama rangginang, yang satu ini bisa jadi referensi, Zalfa Produk.

Rangginang yang diproduksi di Dusun Timur Desa Cikandang Kecamatan Luragung ini, dibangun mulai tiga tahunan yang lalu oleh Tati Hartati dan Momon Sofyan.

Berdiri sejak 2018, pada kuninganmass.com Tati mengaku rangginang olahannya ini memang dibuat dengan sangat teliti dari mulai bahanya hingga cara pembuatannya yang serba manual, sehingga hasilnya pun optimal.

“Kalo bahan sih sama ya beras ketan tapi kita ambil yang bagus dari Indramayu, terasi dan garem. Dan yang bikin beda itu, karena rangginang kita itu, mekar dan jarang bantet,” ujarnya Jumat (28/5/2021) sembari menghidangkan rangginang.

Kuninganmass.com sendiri, mencoba rangginang yang diproduksinya. Selain mengemban dengan optimal, rasanya yang renyah dan tidak bantet.

Serta gurih dan renyahnya yang pas, sangat cocok untuk camilan bersama teah atau kopi hitam.

Dengan teksturnya yang gurih, sebenarnya rangginang ini juga bisa jadi lauk pauk yang pas.

“Kalo soal rasa, dijaminlah. Banyak kok yang udah coba dan jadinya pengen dari kita terus. Tapi emang cara ngegorengnya juga ada triknya, digoreng tengkurap jadi mekarnya puas,” sebutnya menjelaskan.

Selama ini, penyaluran rangginangnya itu tersebar di daerah Cilimus Ciwaru Luragungan bahkan sampe Jakarta.

Di waktu normal sebelum pandemi, kiriman ke Jakarta aja bisa sampe sekintal.

“Biasanya masuk di oleh-oleh khas Kuningan. Dan kalo udah coba zalfa produk gak mau yang lain,” sebutnya sembari tersenyum.

Biasanya, di tempatnya dijual rengginang yang mentah dan yang mateng. Untuk ranggingan mentah, sekilonya dihargakan Rp 30ribu saja. Namun, biasanya banyak dijual persetengah kilo untuk oleh-oleh.

“Kalo yang mateng isi 12 dari sini cumn Rp 10ribu,” sebutnya lebih lanjut.

Nama Zalfa produk sendiri ternyata diambil dari nama anak yang ketiganya. Di waktu normal, dalam sehari dirinya bisa sampai produksi sebanyak 25 kilo dalam sehari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya berharap, di tahun ketiaganya ini usahanya bisa terus berkembang.

Adapun para pelanggan, yang ingin mencoba Rangginang Zalfa Produk ini, bisa datang langsung ke tempatnya, bisa juga langsung komunikasi via 0857-9495-2305 via Whatsapp. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa Prodi S2 serta dosen Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan menggelar pengabdian masyarakat bersama lansia (lanjut usia) di Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bertempat di halaman Mapolres, Kapolres Kuningan memimpin jalannya upacara serah terima jabatan beberapa PJU di jajaran Polres Kuningan, diantaranya Kasat Intelkam,...

Village

SELAJAMBE (MASS) – Anggota PGRI dan Kwaran Pramuka Selajambe ikut berpartisipasi dalam program TMMD ke 111 di wilayah Kodim 0615/ Kuningan di Desa Jamberama,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni mendatang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kuningan. Salah satunya...

Advertisement