Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

33 tahun Berdiri, Saba Desa Setia Temani Orang Hajatan

KUNINGAN (MASS) – Sudah 33 tahun sejak 1988, Saba Desa, sebuah usaha di bidang penyewaan perlengkapan hajatan berdiri. Usaha yang dirintis sejak sebelum zaman reformasi di Desa Karangkamulyan Kecamatan Kalimanggis itu, kini dikelola Memed Ahmadi.

Pada kuninganmass.com, dirinya mengaku mulai merintis usaha sejak muda. Waktu itu, dirinya meneruskan usaha sang ibu jasa pembuatan video hajatan. Dirinya memulai dari peralatan yang serba terbatas, hingga kini terbilang cukup lengkap.

“Dari mulai tenda 2 lokal, alhamdulillah sekarang 111 lokal. Kita juga ada 2 set panggung rijing dan 2 set panggung biasa. Sound system juga kita punya 3 set, 1 set buat konser, 1 set buat dangdut, 1 set marawis,” ujarnya sembari menyebut bisa menghandle hingga 10 tempat dalam satu waktu, Jumat (28/5/2021) siang.

Bahkan saat ini, bukan hanya perlengkapan hajat saja yang disediakannya. Dirinya juga punya artis dan pemusik yang dinaungi dalam Sthree (Saba Desa Sound System). Para pelakunya, sebenarnya masih terbilang saudara. Mungkin, memang trah yang sama, keluarga seniman.

“Dulu enak a, pernah waktu itu sampe 40 hari terus-terusan. Cuman libur pas malam Jumat Kliwon aja. Ya cuman 100 ribu, kecil nilainya, tapi kan dulu mah lumaayn,” ujarnya sembari menyebutkan tempat-tempat yang sering menggunakan sewa darinya.

Tempat-tempat yang cukup sering, disebutkannya seperti Bantarawi, Mulyajaya, Sukajaya, Legok, Cidahu, Cieurih dan Kalimanggis. Bahkan paling jauh, Memed mengaku pernah manggung ke Brebes dan Tegal.

“Pami kondisi sekarang sangat memprihatinkan, soalna hajat terbentur dengan aturan yang simpang siur,” keluhnya sembari meminta pengambil kebijakan.

Karena kini kondisi berangsur membaik, dirinya mulai kembali menerima job meski dibatasi dan biasanya siang. Para yang empunya hajat, biasanya bisa datang ke rumahnya untuk ngobrol dan nantinya disurvey apa saja kebutuhan yang bisa dicukupinya.

“Yang udah punya niomer hp mah dipanggil butuhnya berapa lokal, survey dulu . bisa juga kesini. Kalo soal harga, disini juga terjangkau karena kan kita punya sendiri. Gak sewa-sewa lagi. Apalagi kalo paket sama hiburan,” ujarnya di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pengamat kebijakan publik yang juga pentolan Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Nana Mulyana Latif menyoroti pernyataan Bupati sebelumnya yang menyebut turun...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH menghadiri Sidang ke-2 Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Citanduy Tahun Anggaran 2021....

Advertisement