Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Putuskan Benang Kancing Dengan Korek Api, Tubuh Taswan Ikut Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Kejadian pilu harus dialami Taswan, lelaki usia 68 tahun itu mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Lelaki asal Desa Mekarjaya Kecamatan Pancalang itu, kini harus berbaring sembari beristirahat, menunggu lukanya kembali pulih di rumah sakit.

Insiden sendiri terjadi pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 10.00 WIB pagi si rumahnya Dusun Lebakwangi Rt 01 Rw 02. Kejadian yang menimpa lelaki berprofesi sebagai buruh tani itu, diketahui sang istri, Satini (65 tahun). Syukurnya, tidak ada korban jiwa.

Laporan insiden sendiri diperoleh kuninganmass.com dari Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti M Si. Dirinya menerangkan, awalnya kejadian sudah menyebar melalui medsos sejak Selasa kemarin. Namun, terkonfirmasi dan langsung ditindaklanjuti pihaknya, pada Rabu (22/12/2021) pagi.

“Menurut keterangan saksi Satini/Istri Korban (65 Th), dirinya sedang melakukan aktipitas di dapur sekitar pukul 10.00 WIB. Tiba-tiba, korban (Taswan) terdengar berteriak minta tolong, kemudian Istri korban bergegas ke kamar dan melihat di tubuh korban  ada kobaran api,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Sang istri, Satini kemudian berteriak minta bantuan tetangga sambil berusaha memadamkanya dengan mengambil air ke kamar mandi. Kemudian api dapat dipadamkan.

“Korban menjelaskan bahwa badan-nya gerah dan membuka baju. Tapi karena kancing baju tidak bisa dilepas tersangkut benang, dibakarlah benang tersebut dengan korek api kayu dan merembet ke kain baju yang sedang di pakai,” jelasnya.

Laporan kejadian pun disampaikan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek setempat, lalu menyebar dan diteruskan hingga UPT Damkar.

Saat ini, dikatakan bahwa Taswan kini tengah dirawat di Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon. Luka bakar mencapai 10% (luka bakar bagian perut, dasa, dan pergelangan tangan). Diketahui, korban memerlukan bantuan biaya pengobatan dan bantuan lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di akhir, Khadafi mengimbau masyarakat selalu waspada mengantisipasi potensi kebakaran. Khadafi juga bilang, jika terjadi insiden, bisa segera melapor ke no (0232)871113 dengan layanan gratis. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement