Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pusat Isolasi Terpadu Covid-19 Resmi Beroperasi, Kapasitas 158 Pasien

KUNINGAN (MASS) -Pemerintah Kabupaten Kuningan memiliki Pusat Isolasi Terpadu Covid-19.  Hal ini sebagai langkah cepat untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19 yang saat ini semakin meningkat.

Adanya pusat isolasi ini targetnya adalah   meningkatkan tingkat kesembuhan pasien. Adapun lokasi Isolasi Terpadu ini bertempat di Gedung Pusdiklat  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) yang berlokasi di Desa Cikaso.

Tempat ini pada  Senin (5/7/2021) Resmi di buka oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama. Tampak hadir  Kapolres Kuningan Doffie Fahlevi Sanjaya.

Kemudian, Perwakilan Dandim 0615, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, Kepala Pelaksana  BPBD Kuningan Indra Bayu, Staf Ahli, Kepala BKPSDM Nurahim MSi,  Camat Kramatmulya Guruh Irwan Zulkarnaen, SSTP, MSi dan lainnya.

Bupati Kuningan mengatakan, di Kuningan Angka Covid-19 semakin meningkat, maka diperlukan upaya atau  ikhtiar dalam mengatasi dan mengantisipasi.

“Tentu  bagaimana kita menekan laju perkembangan covid-19. Hal ini semata –mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sejalan juga dengan Intruksi  Mendagri No 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat,” ujar bupati.

Jauh sebelumnya, Bupati Kuningan mengatakan, pihakknya sudah menyiapkan tempat untuk isolasi terpadu di lokasi Pusdiklat BKPSDM untuk dijadikan  tempat sementara, dilengkapi fasiltas dan prasarana lainnya.

“Alhamdulillah langkah kita  mendapatkan dukungan semuanya. Isolasi ini dilakukan dimana kondisi rumah sakit rumah sakit sudah dinyatakan penuh.  Dengan target dapat meningkatkan kesembuhan pasien covid-19 dan menekan angka kematian bisa tercapai,” sebutnya.

Acep minta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan mendukung kinerja aparat pemerintah, petugas, dan relawan dalam menangani pandemi COVID-19 ini.

Dengan kerja sama yang baik dari kita semua juga atas Kehendak dan Kuasa Allah SWT.  Ia yakin kita bisa menekan penyebaran COVID-19 dan memulihkan kehidupan masyarakat secara cepat.

Bupati menuturkan, Pusat Isolasi Terpadu Covid-19 ini memiliki kapasitas untuk menampung  sekitar 158 pasien, dengan rincian dilantai 1 untuk perempuan  memilik 19 kamar dengan 2 tempat tidur.

Selanjtunya lantai 2 untuk pria  memiliki  38 tempat tidur, dan tambahan  Ruang Aula  memiliki  40 tempat tidur (laki-laki dan perempuan, terpisah tirai), dan memiliki  cadangan   17 kamar (bangunan lama) dengan 34 tempat tidur.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Untuk update  Jumat (22/10/2021) terjadi kenaikan kasus positif sebanyak satu orang. Begitu juga  pasien sembuh naik satu orang. Sementara itu, untuk kasus...

Village

KUNINGAN (MASS)- Kejadian banjir di Kecamatan Cibingbin beberapa tahun lalu selalu menghantaui warga setempat. Untuk itu setiap menghadapi musim pengjujan warga dan Babinsa setempat...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Ketua Pengcab Pabersi Kabupaten Kuningan U Kusmana Msi menepati janjinya akan memberikan bonus tambahan bagi peraih emas di cabor angkat berat. Seperti...

Advertisement