Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Punya Pembina Baru, GIBEI FE Juga Programkan Sekolah Pasar Modal

KUNINGAN (MASS) – Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) FE Uniku kini memiliki pembina baru setelah sebelumnya Rektor Dr Dikdik Harjadi SE MSi, secara resmi melantik seratus pejabat struktural baru untuk masa jabatan 2021 – 2026.

Kini, pembina GIBEI adalah Siti Nuke Nurfatimah SE M Sc sebagai pengganti Oktaviani Rita Puspasari SE M Si Ak.

Siti mengatakan, sebagai Kepala Galeri yang baru, berterimakasih dengan kepercayaan yang diberikan kepada.

Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik, terutama dengan pondasi yang telah dibangun sebelumnya.

“Semoga bisa membawa GIBEI Universitas Kuningan menjadi lebih berkembang lagi, keanggotaan GIBEI juga bisa semakin kompak,” tuturnya beberapa waktu lalu.

GIBEI yang kini diketuai Muhamad Giri Wiguna juga tidak hanya memperkenalkan Pasar Modal secara teori. Bahkan, dipraktekan dengan mengembangkan program Sekolah Pasar Modal (SPM).

“Banyak dari para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dan bahkan tidak sedikit dari mereka yang melakukan investasi atau membeli saham,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai regulator Pasar Modal, memang mewajibkan perusahaan yang telah listing di BEI untuk mempublikasikan data perusahaannya, seperti laporan keuangan dan harga saham secara transparan.

Karenanya, GIBEI sebagai kepanjangan tangannya memiliki kewenangan untuk menyediakan berbagai kebutuhan, seperti menyediakan laporan keuangan, laporan tahunan.

Kemudian, harga saham, volume perdagangan, kapitalisasi pasar/ nilai pasar, inflasi, data CSR, data GCG, ringkasan kinerja perusahaan, surat pengantar permohonan izin penelitian, dan data penelitian lainnya.

“Informasi dan data yang ada di GIBEI dapat digunakan untuk tujuan akademik oleh civitas akademika, bukan untuk tujuan komersial di luar kebutuhan akademik,” jelasnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Pada Kamis (18/2/2021) Kejari Kuningan menggelar jumpa pres  di Aula Tirtawinata SH di  Kantor Kejaksaan Negeri Kuningan. Jumpa pres itu terkait kelengkapan...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Warga Desa Tambakbaya Kecamatan Garawangi pada Rabu (24/2/2021) dibuat panik dengan adanya kera yang masuk ke permukiman. Kera dewasa dengan ukuran besar...

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada Januari lalu, perjuangan para honorer yang lolos kategori P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, red) akhirnya mendapat SK. Kala itu,...

Advertisement