Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Puncak Peringatan HAB, Bertabur Penghargaan dan Hadiah

KUNINGAN (MASS)- Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke- 76 digelar di lapangan MAN 2 Kuningan  pada Senin (3/1/2021) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kuningan H Acep Purnama. Bupati membacakan sambutan dari Menag Yaqut Cholil Qoumas. Upacara berlangsung khidmat.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kuningan H Mujayin melaporkan kegiatan peringatan HAB di lingkup Kuningan menggelar berbagai kegiatan mulai dari lomba pebuatan video  pembelajaran PAI, lomba tenis meja, lomba catur, lomba basket.

Selain itu lomba qasidah, lomba menata jajanan pasar, loba menghias tumpeng, lomba membuat  minuman segar. Kemudian, mengadakan ziarah dan taman  makam pahalwan Haur Duni.

“Kami juga mengadakan ziarah dan doa bersama di makam pendahulu kemenag dan taman makam pahlawan Haur Dunia. Selanjutnya Baksos dan hari ini puncak dengan digelar apel,” ujar pria yang pernah menjabat Kasi Madrasah di Kemenag Kuningan.

Sementara itu, kegiatan ditutup dengan pelepasan balon sekaligus pemotong Kue Ualang Tahun Kepala Kemenag.   Acara berlangsung senderhana tapi bermakna.

Pada kesempatan itu, ada penyerahan sertifikat wakaf dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan kepada para nadhir  wakaf.

Acara disaksikan oleh Bupati Kuninga dan Kepala Kemenag . Kemenag Kuningan juga menyerahkan piaga penghargaan kepada Kepala Kantor atas kerjasama percepatan sertifikat tanag wakaf di Kabupaten Kuningan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement