Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Protes One Way System Jalan Siliwangi, Muncul Petisi Ini

KUNINGAN (MASS) – Keberadaan one way system (jalur satu arah) di jalur protokol Jalan Siliwangi Kuningan, ternyata tak disambut baik semua pihak, terutama warga dan para pengendara.

Kebijakan one way system yang diuji cobakan sebelum Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) banyak disangka akan selesai saat arus balik. Dan karena saat ini masih berjalan, banyak yang tidak setuju.

Ketidaksetujuan itu, tergambar juga dari munculnya dengan petisi bertajuk “Tolak One Way Jalan Siliwangi” di link https://chng.it/NWGQXwJp , kampanye penolakan ini dikeluarkan akun Save Kuningan.

Dalam petisi tersebut, dituliskan bahwa kebijakan one way system di ruas Jalan Siliwangi itu, dinilai tidak efektif dan bahkan disebut-sebut membuat jalan alternatif macet.

“Penerapan kebijakan one way di ruas Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan dinilai tidak efektif. Justru semakin membuat macet jalan alternatif. Selain itu mempersulit Angkutan Kota (Angkot) mencari nafkah ditengah kondisi sulit seperti sekarang. Selain itu dengan diharuskan memutar membuat bahan bakar semakin boros. Belum lagi membingungkan masyarakat dan banyak masalah-masalah lain yang timbul. Sedangkan efektifitasnya tidak dirasakan. Untuk itu kami masyarakat Kabupaten Kuningan menolak dan meminta pihak terkait untuk membatalkan kebijakan tersebut,” begitu tertulis dalam petisi.

Petisi ini, kemudian didukung ratusan tandatangan dan koment-koment yang mendukung petisi.

Kuninganmass.com sendiri, mencoba mengkonfirmasi ke Dinas Perhubungan Kuningan melalui Kabid Lalu Lintas, H Rangga. Namun, pihak Dishub belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Tapi, dari informasi yang dihimpun kuninganmass.com, pihak dishub sendiri merespon banyak masukan masyarakat soal one way system ini, dengan akan digelarnya FGD pada Rabu (24/5/2022) besok.

Uji coba one way system yang dimulai sejak tanggal 28 April 2022 kemarin ini, kabarnya memang direncanakan untuk berlaku dalam sebulan (sampai akhir Mei ini), dan akan dievaluasi. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Tova

    26 Mei 2022 at 9:47 am

    Sebaiknya uji coba dahulu tidak ada parkir di sisi kanan kiri dari rest area cirendang hingga jembatan merah pertokoan siliwangi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini SE MH menjelaskan kronologi kecelakaan yang melibatkan 4 mobil di depan pertokoan di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Siliwangi (depan pertokoan Siliwangi) hari ini, Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 11.00 WIB siang. Kecelakaan itu,...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Pasca kejadian kuda yang tidak terkendali di Jalan Siliwangi (depan pertokoan) dan menabrak gerobak bahkan menyebabkan salah satu pejalan kaki terluka,...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 30 penghuni pertokoan Jalan Siliwangi bagian timur, berkumpul di Ruang Rapat Linggajati Pemda, pada Senin (27/6/2022) malam kemarin. Para penghuni...

Advertisement