Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Protes Dugaan Pungli Di Disdikbud, IMM Akan Turun Aksi Lagi

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyyah (IMM) Kuningan, kembali menyerukan aksi yang bertajuk “Seruan Aksi 2.0 !!!”

Seruan aksi itu, muncul melalui media sosial IMM Kuningan (@immkuningan ) dengan tuntutan yang sama reformasi birokrasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Aksi sendiri, diserukan akan digelar pada Rabu (25/5/2022) besok sekitar pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di sekertariat PC IMM Kuningan, lalu berangkat ke titik aksi Gedung Disdikbud Kuningan, Jalan Raya Cigugur – Kuningan.

Ketua umum IMM Kuningan, Younggy Septhandika menyebut apa yang dituntutnya masih sama dengan sebelumnya, dugaan pungutan liar (pungli) menjelang pelantikan kepala sekolah.

Baca sebelumnya : https://kuninganmass.com/soal-dugaan-pungli-pengangkatan-kepala-sekolah-imm-geruduk-disdikbud/

“Iya (masih) sama (tuntutannya seperti sebelumnya),” jawab Younggy saat dikonfirmasi, Selasa (24/5/2022) malam.

Sebelumnya, dugaan pungli santer terdengar sebelum pengangkatan kepala sekolah yang dilakukan oknum Disdikbud.

Bahkan, kabarnya, sempat juga disebut-sebut oleh IMM, oknum yang melakukan pungli pada kepala sekolah yang akan dilantik itu, bahkan sampai dipindahkan ke SKPD lain.

Dan akibat hal tersebut, IMM Kuningan, membawa narasi dan tuntutan yang sama seperti sebelumnya yakni mendorong Disdikbud melakukan restrukturisasi seluruh pejabat Disdikbud Kuningan.

Aksi IMM sendiri, diawali dengan audiensi beberapa waktu lalu. Aksi, kemudian berlanjut dengan turun aksi, demonstrasi. Dan sekarang, merupakan aksi jilid 2. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – [7-12-2022] Bismillahirrahmanirrahim, dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Bidang pemberdayaan ummat HMI Cabang Kuningan mengecam tindakan bom...

Government

JAKARTA (MASS) – Menjelang akhir tahun 2022 ini, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH berkali-kali dianugerahi penghargaan. Setelah dua kali mendapat penghargaan di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Para perantau asal Desa/Kecamatan Maleber, Imam Jaya (Ikatan Masyarakat Maleber Jakarta Raya) menggalang donasi dan bantuan berupa uang dari para anggota...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan jalan terusan di Kelurahan Purwawinangun-Kuningan, membuat aktivis sekaligus warga Kecamatan Kuningan, Ismah Winarto terheran-heran. Bukan tanpa sebab, Ima -sapaan akrab...

Advertisement