Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Protes Dugaan Pungli Di Disdikbud, IMM Akan Turun Aksi Lagi

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyyah (IMM) Kuningan, kembali menyerukan aksi yang bertajuk “Seruan Aksi 2.0 !!!”

Seruan aksi itu, muncul melalui media sosial IMM Kuningan (@immkuningan ) dengan tuntutan yang sama reformasi birokrasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Aksi sendiri, diserukan akan digelar pada Rabu (25/5/2022) besok sekitar pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di sekertariat PC IMM Kuningan, lalu berangkat ke titik aksi Gedung Disdikbud Kuningan, Jalan Raya Cigugur – Kuningan.

Ketua umum IMM Kuningan, Younggy Septhandika menyebut apa yang dituntutnya masih sama dengan sebelumnya, dugaan pungutan liar (pungli) menjelang pelantikan kepala sekolah.

Baca sebelumnya : https://kuninganmass.com/soal-dugaan-pungli-pengangkatan-kepala-sekolah-imm-geruduk-disdikbud/

“Iya (masih) sama (tuntutannya seperti sebelumnya),” jawab Younggy saat dikonfirmasi, Selasa (24/5/2022) malam.

Sebelumnya, dugaan pungli santer terdengar sebelum pengangkatan kepala sekolah yang dilakukan oknum Disdikbud.

Bahkan, kabarnya, sempat juga disebut-sebut oleh IMM, oknum yang melakukan pungli pada kepala sekolah yang akan dilantik itu, bahkan sampai dipindahkan ke SKPD lain.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan akibat hal tersebut, IMM Kuningan, membawa narasi dan tuntutan yang sama seperti sebelumnya yakni mendorong Disdikbud melakukan restrukturisasi seluruh pejabat Disdikbud Kuningan.

Aksi IMM sendiri, diawali dengan audiensi beberapa waktu lalu. Aksi, kemudian berlanjut dengan turun aksi, demonstrasi. Dan sekarang, merupakan aksi jilid 2. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan menjadi leading sektor dan menggelar rembug stunting pasa Kamis (30/6/2022) di Prima Resort Sangkanurip – Cigandamekar. Acara...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Komunitas olahraga lari, Kuningan Runners, menggelar kegiatan lomba lari estafet, sebagai puncak peringatan anniversarry yang ke-2, Minggu (26/6/2022) pagi. Kegiatan yang...

Health

KUNINGAN (MASS) – Setelah digelar Musda di awal Juni kemarin, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupetan Kuningan segera membentuk dan meresmikan kepengurusan. Kepengurusan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sebelumnya, seleksi calon direktur PDAU Kuningan dianggap sepi pelamar. Bahkan, pendaftarannya pun sempat diperpanjang karena hanya ada 1 pelamar, yakni Muliawan...

Advertisement