Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

POM Minyak Goreng Hadir di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (11/12/2022) kemarin, Pom Minyak Goreng Indonesia (Pomindo) resmi hadir di Kabupaten Kuningan. Peresmian itu, dilakukan di komplek PDAU Taman Cirendang oleh PT Parama Artha Buwana (Parabu), salah satu anak perusahaan Holding Company Parama Artha Group.

Nampak dalam launching yang digelar pada pukul 09.00-11.00 WIB itu, antusias warga sekitar. Hadir juga Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan, Kapolres Kuningan, Camat Kuningan, Lurah Cirendang, Investor Nasional, pihak BUMN PT. Perusahan Perdagangan Indonesia (PPI) Persero, dan ratusan pelaku UMKM Kuningan.

Sebenarnya, bagi PT Parabu, bisnis minyak ini bukanlah yang baru. Setelah tahun sebelumnya bekerjasama dengan Kemendes menggagas Pomdesa (Pom Mini Pedesaan), inovasi Pomindo ini jadi terobosan ritel perminyakan agar warga secara terbuka dan merata di setiap desa bisa langsung membeli minyak dengan pasti dan terukur harganya.

Pola penjualan minyak goreng seperti terbilang baru dan unik sehingga banyak kalangan masyarakat tertarik untuk bergabung menjadi mitra usahanya, apalagi PT. Parabu tidak membatasi sektor kemitraanya. Hal ini memberikan kesempatan bagi semua warga untuk dapat memiliki usaha baru khusunya dalam penjualan minyak goreng curah rakyat (MCGR), bisa perorangan, koperasi, Bumdes, maupun badan usaha lainnya, plotnya 1 desa 1 outlet.

Direktur Utama PT. Parama Artha Buwana (Parabu) Yaya Sumantri SAP MAP. menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pom Minyak Goreng ini dihadirkan untuk memberikan rasa keadilan bagi warga dalam mendapatkan hak jatah minyak goreng dan takaran yang akurat, pom minyak gorengnya juga dapat memberikan kemudahan dengan varian harga sesuai selera dan kemampuan masyarakat dalam membeli minyak goreng.

Hal itu dimungkinkan, karena outlet pom menggunakan mesin yang dapat disetting sesuai angka pembelian mulai dari 500 rupiah hingga jutaan rupiah. Selain itu, pom minyak goreng ini juga dijaminnya higienis karena menggunakan alat yang Food Grade (perangkat digital tersertifikasi SNI, tandon/tangki kapasitas 1.000 liter special palm oil, dan minyaknya bersumber dari kilang bermerk minyak kita).

“Pomindo adalah metode baru dalam berbisnis minyak goreng, kami menyebutnya cara modern jualan minyak goreng. Dengan suksesnya acara ini saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak, khusunya CEO PT Bukit Kiara Lestari Jakarta Bapak Suldin Salim selaku investor di perusahaan kami, pihak BUMN PT. PPI Persero jo PT. Muara Tanjung Group selaku vendor pengadaan minyak goreng kami ini, tentu saja tidak lupa pihak Pemkab Kuningan,” sebut pengusaha muda yang juga Dewas LPPL itu kepada wartawan.

Dalam kegiatan itu, pembukaan operasional Pomindo dibuka langsung oleh Kepala Diskopdagperin Kabupaten Kuningan Uu Kusmana mewakili Bupati. Selain gunting pita, dilakukan juga penyerahan sertifikat izin tanda pabrik kepada mitra usaha yang sudah mendaftar menjadi outlet resminya.

Dalam sambutannya, Uu menyebut Bupati menyambut, mengapresiasi, dan meyakini usaha ini akan berhasil serta berkesinambungan karena pomindo didukung oleh investor nasional yang kuat dan memiliki vendor pengadaan minyak goreng dengan blocking stock quota yang cukup besar untuk pasar nasional.

“Usaha ini sangat menarik dan saya yakin ini maju pesat karena disamping pihak swasta ini berbisnis, kami pihak pemerintah daerah juga terbantu dengan aliran distribusi minyak goreng langsung masuk ke rumah-rumah rakyat,” sebut Kadiskopdagperin.

Khusus di Kuningan, kata Uu, pihaknya sudah meminta kepada Direktur Utama PT. Parabu agar kran kemitraannya dibuka lebar untuk koperasi dan UMKM.

“Karena bisa dibayangkan akan berapa banyak usaha mikro yang terbantu dalam menjalankan proses produksinya terutama pelaku usaha kuliner dan makanan khas, pom minyak goreng ini juga bisa jadi solusi saat terjadi kelangkaan seperti beberapa waktu lalu,” papar Uu didampingi Dahroji Kanit Tipiter Polres Kuningan. (ad)

6 Comments

6 Comments

  1. Oman suryaman

    13 Desember 2022 at 6:55 am

    Harganya berapa….!?

    • Samsudin

      13 Desember 2022 at 7:25 pm

      Bagai mana cara jadi mitra’dan ke mana untuk inpormasi kelanjutan nya? Atau nomer telpon yang bisa di hubungi,

  2. Rizal

    13 Desember 2022 at 9:56 pm

    Cara untuk menjadi anggota gmna atau cara pesan pesan alatanya boleh minta no hp yg bisa dihubungi?

    • waraw

      13 Desember 2022 at 10:48 pm

      Di IG ada nomornya

  3. SYARIFUDIN

    14 Desember 2022 at 9:40 am

    terobosan usaha minyak goreng yg sangat bagus.
    kami tertarik dan minat jadi mitra usaha, bgmana cara bermitra, berapa modal yg dibutuhkan, serta apa saja persyaratannya

  4. latif ahmad

    15 Desember 2022 at 12:14 am

    saya biaa jadi mitra persyaratannya gimana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Apa yang ada di RT 2 RW 1 Kelurahan Cigintung ini, bisa jadi inspirasi dan contoh bagi yang lainnya. Pasalnya, di...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Baru baru ini telah dilaksanakan pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak oleh AR Learning Center, salah satu Lembaga Pelatihan yang berada dibawah naungan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan perilaku merokok terus menjadi masalah yang perlu diperhatikan bersama, karena tingkat penggunaannya yang masih tinggi termasuk di Kabupaten Kuningan. Hal...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Bada Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya (BEM Unisa) Kuningan baru saja selesai menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Unisa Kuningan Tahun 2023....

Advertisement