Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Polsek Pasawahan Ikut Padamkan Api, Lahan Terbakar Kurang Dari 1 Ha

KUNINGAN (MASS)- Dalam proses pemadaman api di lahan yang masuk kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC)  semua pihak ikut terlibat, tak terkecuali  Anggota Polsek Pasawahan.

Mereka  ikut memadamkan kobaran api yang membakar lahan. Api terlihat sekitar lokasi pukul 13.30 WIB.

Kejadian pada  Jumat (28/8/2020) itu tepatnya di wilayah Blok Pakatesan Sukasirna Desa Cikalahang Kecamatan Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon dengan titik kordinat di 213236 9248872.

Lokasi ini berbatasan langsung dengan Blok Cirendang Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan. Kejadian ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada 17 Agustus.

Menurut keterangan Kapolsek Pasawahan IPTU Dedi Supriadi, setelah menerima laporan adanya kebakaran tersebut, maka sebanyak 41 orang petugas langsung bergerak.

Mereka terdiri dari anggota Polsek, TNI, TNGC, Satpol PP, masyarakat sekitar pengelola ODTWA Jaya Pakuan dan PDAU turut membantu memadamkan api tersebut.


“Api terlihat sekitar pukul 13.30 WIB. Setelah menerima laporan kami pun langsung membantu memadamkan api agar tidak sampai meluas, karena lokasinya berbatasan dengan Kecamatan Pasawahan,” sebut Dedi.

Advertisement. Scroll to continue reading.


Menurut Dedi, luas lahan yang terbakar sekitar 0,7 hektar dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Hingga saat ini para petugas terus waspada.

“Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Api cepat menyebar karena yang terbakar alang-alang dan semak belukar yang kering,” pungkasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement