Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Polres dan BPS Terima Penghargaan dari KPPN

KUNINGAN (MASS) – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuningan memberikan penghargaan kepada Satker Mitra dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Tahun 2019.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Kepala KPPN Kuningan Sulaiman dalam acara Penyerahan DIPA Tahun 2020 di Aula Catering Mayang, belum lama ini (27/11/2019).

Sulaiman menjelaskan, sesuai instruksi dari kantor pusat maka setiap semester dilakukan penilaian dan penetapan kepada seluruh satker yang berkinerja terbaik.

“Kami sudah diinstruksikan dari kantor pusat. Jadi, setiap semester sekali kita berikan penghargaan kepada satker-satker yang berkinerja terbaik di lingkungan KPPN Kuningan,” jelasnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut sekaligus juga merupakan motivasi bagi para satker dan juga KPPN Kuningan untuk meningkatkan kinerjanya.

Terkait metode penilaian kepada para Satker, ia mengungkapkan bahwa KPPN Kuningan dalam penilaiannya dilakukan dengan pembobotan melalui 12 indikator dalam 4 aspek.

Empat aspek itu yakni, kesesuaian dengan perencanaan, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan, dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya berharap, kedepan dengan meningkatnya kualitas kinerja pelaksanaan anggaran tersebut, para satker lingkup KPPN Kuningan dapat merealisasikan anggaran melalui kegiatan operasional kantornya lebih baik dan lebih terarah.

Untuk diketahui, penentuan peringkat 3 besar Satker dengan nilai IKPA Terbaik Tahun 2019 dalam 3 kategori yakni kategori Satker penerima Dana DIPA TA 2019 dengan Pagu Besar diatas Rp10 miliar, Pagu Sedang diatas Rp5-10 miliar, dan Pagu Kecil s.d Rp5 miliar.

Untuk kategori Satker dengan Pagu Besar yaitu, peringkat 1 Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kadipaten, peringkat 2 Polres Kuningan dan peringkat 3 BPS Kab. Kuningan.

Satker dengan Pagu Sedang, peringkat 1 Madrasah Aliyah Negeri Talaga, peringkat 2 Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kuningan dan peringkat 3 BPS Kab. Majalengka.

Sedangkan, Satker dengan Pagu Kecil, peringkat 1 Pengadilan Negeri Majalengka, peringkat 2 Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kuningan dan peringkat 3 Stasiun Meteorologi Kertajati.

Selain pemberian penghargaan terhadap Satker terbaik dalam pelaksanaan APBN, KPPN Kuningan juga memberikan penghargaan satker terbaik penyusunan laporan keuangan berdasarkan data transaksi laporan keuangan tahun 2019 satker yang disampaikan ke KPPN Kuningan, proses rekonsiliasi dan penyampaian Laporan pertanggungjawaban bendahara periode Januari s.d. Oktober 2019.

Satker penerima penghargaan tersebut antara lain peringkat 1 Pengadilan Agama Majalengka, peringkat 2 Polres Kuningan dan peringkat 3 Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Kuningan. (eki/rl)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

(Sebuah Masukan Untuk Peningkatan Kesejahteraan Petani Di Kabupaten Kuningan) KUNINGAN (MASS) – Dalam sejarahnya sektor pertanian selalu menjadi sektor yang banyak diperbincangkan dalam berbagai...

Netizen Mass

Kelihatannya semua itu mustahil sampai semuanya terbukti (Nelson Mandela) KUNINGAN (MASS) – Setiap manusia pasti memiliki cara memandang segara sesuatu, jelas ini bersifat menyeluruh...

Netizen Mass

“You can’t always get what you want. But if you try sometime, you’ll find, you get what you need” – the Rolling Stones. KUNINGAN...

Netizen Mass

Kekuatan alami dari menyusui adalah salah satu keajaiban dunia. Ini tentang cinta yang sebenarnya dan menjaga serta merayakan kebahagiaan dalam memelihara kehidupan baru. Ini...

Advertisement