Viral, Acep: Kalau Kades Tak Dukung Jokowi, Laknat

KUNINGAN (MASS) – Week end di Kuningan Sabtu (16/2/2019) dikejutkan oleh viralnya sebuah video berisi tayangan pidato kampanye H Acep Purnama. Dalam acara Deklarasi Akar Rumput di Hotel Purnama Cigugur, Acep menyebut laknat apabila ada kades dan perangkat desa yang tidak mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Jokowi sudah melakukan penguatan desa-desa. Makanya, sampaikan kepada kades dan perangkat desa, mun aya nu teu ngadukung Jokowi, itu berarti laknat, bodo,” tandas Acep disambut riuh sorak para pendukung Jokowi-Ma’ruf yang hadir.

Video tersebut beredar cepat di media sosial, baik youtube, whatsapp maupun facebook. Durasinya hanya 45 detik, berupa penggalan pidato Acep saat deklarasi Akar Rumput.

Kebetulan Acep yang notabene kader PDIP, saat ini menjabat Bupati Kuningan. Tayangan video itu menuai ragam komentar dari warganet.

Bukan hanya video Acep, video tayangan pidato M Ridho Suganda pun viral di medsos. Secara kebetulan pula, Edo (sapaan Ridho) merupakan kader PDIP yang kini menjabat Wabup Kuningan.

Perihal pidato ini rupanya sudah sampai ke Bawaslu Kuningan. Kabarnya mereka masih berembuk sebagai tindaklanjut dari viralnya video tersebut. Tak heran jika salah seorang komisioner Bawaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan, belum mau mempublish pernyataan tatkala dikonfirmasi para awak media. (deden)  

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com