Toto-Yosa Siaran di RRI Gelorakan Kuningan Baru

KUNINGAN (MASS) – Selain menyosialisasikan visi misi dan program di media cetak dan online, Pasangan Sentosa (Toto-Yosa) pun melakukan hal serupa lewat media elektronik radio. Rabu (18/4/2018) siang, kedua “pengantin” ini siaran di RRI Cirebon, Jl Brigjen Darsono Sunyaragi Kesambi Kota Cirebon.

Dalam siaran yang dipancarluaskan melalui gelombang FM 94.8 MHz itu, dr Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono MM memaparkan apa saja yang hendak dilakukan apabila terpilih jadi bupati dan wabup. Sejauh ini keduanya bersyukur karena telah mendapatkan dukungan dari 6 parpol sekaligus.

“Pasangan Sentosa ini diusung oleh PKB, Demokrat, PKS dan PPP. Kemudian menyusul Partai Hanura dan Partai Berkarya. Bagi kami dukungan tersebut merupakan kepercayaan yang begitu besar,” kata Toto mengawali siarannya.

Dikatakan, kebaikan harus disebarkan seluas mungkin sehingga pasangan ini memandang perlu siaran di RRI Cirebon. Termasuk visi misi yang ingin diwujudkan oleh Sentosa jika diberikan amanah oleh masyarakatnya. Ia berharap, dalam siaran yang berdurasi sekitar 6 menit tersebut mampu memberikan pemahaman bagaimana kuatnya tekad Sentosa untuk mengubah Kuningan ke arah lebih baik.

“Untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi Kabupaten Kuningan kami menawarkan visi dan misi, yakni terwujudnya Kuningan Baru yang sehat, nyaman, tertib, inovatif, sejahtera, dan agamis tahun 2023,” sebut Toto.

Dalam siaran langsung tersebut dr Toto sebagai Calon Bupati Kuningan memaparkan bahwa Kabupaten Kuningan ini memiliki posisi strategis yang berada di ujung timur Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah sehingga memiliki peluang yang sangat besar untuk mengembangkan potensi daerah yang ada.

Toto menjelaskan bahwa aksebilitas dan konektivitas di Kabupaten Kuningan ini sangat diuntungkan dengan adanya beberapa fasilitas seperti Tol Cipali, Tol Cisundawu, dan juga Bandara Internasional Kertajati di Majalengka. Sehingga menurutnya akan sangat mudah memasarkan dan mempromosikan potensi daerah yang ada.

Potensi daerah Kabupaten Kuningan yang harus ditingkatkan untuk saat ini berupa hasil pertanian, sumber air dan juga pariwisata. Namun selain potensi yang ada, menurut Toto, masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan dengan kerja keras secara sungguh-sungguh dengan membangun sinergitas seluruh stakeholder baik itu pemerintah daerah, dunia usaha, maupun masyarakat.

Dijabarkan oleh dr Toto bahwa beberapa masalah yang dihadapi antara lain kemiskinan, pengangguran, putus sekolah, daya beli masyarakat yang rendah, masih banyaknya lahan kritis, serta yang tidak kalah pentingnya berkaitan dengan pemerintahan yakni sebagian besar APBD dialokasikan untuk belanja tidak langsung sehingga porsi belanja publik masih relatif sangat kecil.

Memperhatikan semua permasalahan tersebut Toto beserta Yosa menyampaikan visinya sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Periode 2018-2023 yaitu “Terwujudnya Kuningan Baru Yang Sehat, Nyaman, Tertib, Inovatif, Sejahtera dan Agamis (SENTOSA) tahun 2023”.

Demi terwujudnya visi tersebut maka ditetapkan misi diantaranya, Membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, tertib dan akuntable dengan penerapan e-government.

“Lalu, membangun infrastruktur yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan titik berat pada pengembangan pertanian dan potensi pariwisata dalam lingkungan yang lestari,” ungkapnya.

Selain itu, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbudi luhur, berkarakter, berakhlakul karimah dan unggul dalam bingkai rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Kemudian, meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat yang berkeadilan dengan melibatkan partisipasi publik.

“Satu lagi, mengembangkan perekonomian masyarakat berbasis usaha mikro, ekonomi kreatif, industri ramah lingkungan, dan potensi daerah yang didukung iklim investasi yang kondusif,” bebernya.

Yosa Octora Santono selaku Calon Wakil Bupati pun dalam kesempatan tersebut turut menjelaskan bahwa guna mewujudkan Visi dan Misi tersebut, paangan SenTOSA ini memiliki sepuluh program prioritas yang diberi nama Program Dasa Karsa Sentosa.

“Antara lain, Reformasi birokrasi dan egovernment, Penurunan angka kemiskinan, Penurunan angka pengangguran, Peningkatan pertanian ketahana pangan dan UKM, Peningkatan pendidikan dan agama, Peningkatan pelayanan kesehatan, Penyediaan infrastruktur layanana dasar dan pedesaan, Pengelolaan lingkungan hidup, sumber daya alam dan cepat tanggap bencana, Peran generasi muda, olah raga, dan kesetaraan gender, Pengembangan pariwisata dan budaya daerah,” papar pengusaha roti itu.

Di akhir siaran, Toto dan Yosa berkomitmen untuk siap melanjutkan, menyempurnakan, memperbaiki, dan meningkatkan penyelenggaran pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat dengan kerja keras, sungguh-sungguh dan amanah.

“Tidak lupa pasangan calon nomor urut 1 ini pun tetap memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Kuningan melalui siaran ini agar mereka dapat terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Periode 2018-2023,” pungkasnya. (deden/rls)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com