Tinggal Surat Suara DPD RI dan DPRD Kabupaten

KUNINGAN (MASS) – Surat Suara DPRD Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) 13 tiba di gudang logistik KPU Kuningan yang terletak di desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya, Sabtu malam sekitar pukul 24.00 WIB. Surat Suara tersebut diangkut menggunakan 2 unit mobil kontainer.

Seperti pada tahap pertama, KPU melakukan penjemputan ke pabrik PT Pura Barutana di Kota Kudus Jawa Tengah, didampingi Bawaslu dan 4 petugas dari Polres Kuningan. Total kiriman sebanyak 868.446 lembar suarat suara  yang dikemas dalam 1.737 box.  Setiap box berisi 500 lembar surat suara.

“Setibanya di gudang tidak langsung dilakukan proses bongkar ke gudang, mengingat cuaca yg kurang mendukung akibat diguyur hujan. Baru bisa dilakukan pagi ini mulai jam 07.00 WIB. Saat ini proses bongkar masih berlangsung melibatkan sekitar 11 orang pekerja.” tutur Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z. Fauzi.

Pria yang dipanggil Asfa itu  menjelaskana hingga saat ini, sudah 3 jenis surat suara yang diterima oleh KPU Kuningan yakni surat suara Pilpres, DPR RI Dapil Jabar 10 dan DPRD Provinsi Dapil Jabar 13, masing-masing sebanyak 868.446 lembar. Berikutnya sedang menunggu konfirmasi untuk kiriman surat suara DPD RI dari pabrik di Rancaekek Bandung dan surat suara DPRD Kabupaten Dapil 1, 2, 3, 4 dan 5 dari pabrik di Kota Kudus.

“Fasilitasi optimal logistik di 3.566 TPS merupakan salah satu bagian penting dari suksesnya penyelenggara Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Dengan terfasilitasinya logistik tersebut, maka warga di Kabupaten Kuningan yang telah terdaftar sebagai daftar pemilih dapat menyalurkan hak pilih nanti di hari Rabu tanggal 17 April 2019. Untuk itu, KPU Kabupaten Kuningan  sksn  terus mengawal tahapan ini dan siap menjadi bagian dari terciptanya Pemilu Tahun 2019 yang profesional dan berintegritas. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com