Saat Habib Ceramah, Acep Purnama Tiba

SINDANGAGUNG (MASS) – Ada pemandangan menarik pada acara Isra Mi’raj di Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung, Minggu (15/4/2018) malam. Di tengah ceramah Habib Asy Syegaf tampak Cabup AR, H Acep Purnama MH tiba di lokasi acara.

Cabup nomor urut 3 tersebut datang bersama rombongan ulama dari Bekasi, KH Tubagus Al Mubarokah, sekitar pukul 23.00 WIB. Ia langsung duduk di belakang tempat duduk habib. Tampak calon petahana tersebut serius menyimak ceramah Habib Asy Syegaf.

Kendati Acep hadir, namun berdasarkan pantauan kuninganmass.com, hingga sekitar pukul 23.20 WIB tidak ungkapan yang mengarah pada ranah kampanye.

Ketua Irmas Syiarul Islam Desa Kertaungaran, Nana Lesmana saat dikonfirmasi mengaku tidak mengundang calon bupati mana pun. Tapi ia bersyukur, kekhusukan peringatan Isra Mi’raj tetap terjaga.

“Jujur saya juga bingung, karena sepengetahuan saya selaku ketua, kami itu tidak mengundang cabup maupun cawabup siapapun untuk hadir dalam acara ini,” ujar Nana.

Selain cabup nomor 3, pada acara tersebut terlihat ada paslon nomor 2 Dudy-Udin. Hanya saja kehadiran paslon nomor 2 ini berupa gambar baliho. Karena kebetulan acaranya digelar di samping sekretariat DPC PAN Kuningan.

Nana menegaskan, peringatan Isra Mi’raj di desanya tidak mengandung unsur kampanye. Kehadiran Acep dan baliho Dudy-Udin hanya faktor kebetulan saja.

“Sekiranya ada unsur kampanye di sini sudah barang tentu harus ada konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak penyelenggara atau panwas. Dalam hal ini saya tak tahu apapun,” pungkasnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com