PKS Kuningan Tebar 1000 Masker

KUNINGAN (MASS) – H. Agus Budiman, S.Pt. Ketua DPD PKS Kuningan menyerahkan secara simbolis 1.000 Paket Masker dan Sanitizer kepada Heri, Ketua DPRa Desa Padarek, Kuningan dan Encim, Ketua DPC Maleber dalam kegiatan Launching Satgas Covid 19 PKS Kuningan di Sabilulungan Building, Senin (30/3/2020).

Menurut Agus, Satgas dibentuk sebagai respon terhadap kondisi Kabupaten Kuningan akibat pendemik Covid-19. “Ini sebagai respon gerak cepat dalam rangka ikut serta bersama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bersama lawan Corona,” tuturnya.

Agus segera menunjuk Ketua Fraksi DPRD PKS Kabupaten Kuningan H. Asril Rusli Muhammad, Lc., M.Pd untuk mengomandani Satgas Covid-19 DPD PKS Kabupaten Kuningan.

Dalam arahanya ia berpesan kepada tim Satgas Covid-10 yang berjumlah 39 orang, yang terdiri dari unsur Anggota Fraksi PKS dan unsur Pengurus DPD PKS Kuningan.

“Selamat bertugas menjalankan amanah untuk bersama melawan Virus Covid 19, tugas kita adalah memastikan kader, simpatisan dan masyarakat mengikuti instruksi pemerintah yaitu Sosial Distance, Menjaga Kesehatan, Mencuci tangan dan menggunakan masker,” tandasnya.

Agus menambahkan, sesuai amanah dari Presiden PKS, kader harus aktif taawun membantu masyarakat yang terkena dampak virus langsung seperti Positif, PDP dan ODP.

“Juga yang berdampak secara ekonomi seperti pekerja harian dan lain-lain.
Bentuk bantuan dapat berupa donasi yang dikumpulkan melalui satgas Covid 19 PKS Kuningan,” imbuhnya.

Sedangkan Asril, Ketua Satgas Covid 19 PKS Kuningan menyampaikan, setelah diresmikan, Satgas akan bahu membahu bersama pemerintah dan masyarakat melawan Covid 19 untuk mengurangi beban-beban yang diakibatkan oleh efek Virus ini.

“Diantara kegiatannya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang mencegah Virus Corona, penyediaan Hand Sanitizer dan Masker, penyediaan APD untuk dokter dan perawat, bantuan untuk keluarga miskin terindikasi corona dan sembako bagi warga yang terdampak,” sebutnya.

Lebih lanjut Asril menjelaskan Anggota Dewan dan Kader sudah bergerak. Penyebaran 1000 masker ini merupakan bantuan dari DR. Surahman Hidayat, Aleg DPR RI PKS untuk dibagikan kepada masyarakat melalui 32 DPC Se-Kuningan.

Selain itu, 7 Aleg PKS Kuningan (Dede Sudrajat, Iyus Firdaus, Kokom Komariyah, Asril Rusli, Yaya, Etik Widiati, Jajang Jana), siap menyisihkan sebagian gajinya bulan ini untuk membantu program pencegahan Corona ini.

Bahkan Kader dan simpatisanpun tidak ketinggalan, ikut berpartisipasi bergotong royong menyumbangkan sebagian rizkinya dalam donasi yang disebarkan melalui group-group WA.

Diakhir penuturannya Ketua DPD PKS kuningan H. Agus Budiman, S.Pt menghimbau seluruh kader dan simpatisan serta masyarakat Kabupaten Kuningan untuk senantiasa berdo’a memohon perlindungan kepada Allah SWT.

“Karena Allah lah sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya pemberi penjagaan, disamping itu wajib juga untuk menjaga kebersihan diri dan perlindungan diri sesuai yang diinformasikan oleh para ahli. Juga tetap harus patuh terhadap setiap arahan dan instruksi dari Pemerintah.
Insya Allah Pendemic ini akan segera berlalu,” ucapnya. (deden)