Pilkada, Nasdem Belum Putuskan Soal Koalisi

KUNINGAN (Mass) – Menjelang Pilkada 2018, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kuningan belum memutuskan soal koalisi parpol dalam menentukan calon bupati/wakil bupati. Pasalnya, partai Nasdem masih konsen berbenah di internal partai untuk melakukan papanisasi di setiap DPC sewilayah Kuningan.

“Kita sekarang masih dalam proses konsolidasi kaderisasi internal, karena kita belum tuntas masalah konsolidasi organisasi, jadi pembenahan dulu lah internal. Sebab, ada tugas-tugas juga dari DPP Nasdem yang harus segera dirampungkan,” ucap Ketua DPD Nasdem Kuningan Drs Eka Sugiarto saat diwawancarai kuninganmass.com di gedung DPRD setempat, Senin (13/3).

Sekalipun saat ini Nasdem satu fraksi bersama PDI Perjuangan di DPRD, Eka menyebut belum tentu dalam sikap politiknya pada Pilkada nanti satu suara. Artinya, DPD Nasdem Kuningan tidak pula terpengaruh dengan garis politik pusat yang kini sangat dekat dengan PDIP.

“Apa yang dilakukan oleh Nasdem bergabung di fraksi itu karena kebijakan DPP Nasdem, tapi kan itu didalam tubuh kedewanan. Tapi nanti kalau untuk masalah Pilkada, mungkin saja terjadi kita punya sikap tersendiri, walaupun di dewan bergabung satu fraksi namun urusan Pilkada sikap kita bisa saja berbeda,” terangnya.

Akan tetapi, pihaknya mengaku tetap menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain, baik yang berkoalisi ataupun partai lainnya. Hanya untuk menentukan sikap politiknya di Pilkada nanti, Nasdem belum bisa memutuskan karena masih dalam kajian di internal partai.

“Kalau dari suara, kita juga tidak mungkin jadi pengusung paling juga pendukung. Namun, untuk mendukung ini kita melihat dari partai-partai besar dulu, memang sudah muncul dari partai-partai besar itu tapi kita belum menentukan sikap, kita masih mengkaji, kalau calon mah ada kita juga dari internal,” katanya.

Bahkan menurutnya, DPD Nasdem Kuningan sendiri memiliki figur dari kader internal yang dinilai layak untuk maju di Pilbup nanti.

“Untuk kami di dewan kan juga baru punya tiga kursi, tapi tidak menutup kemungkinan kita juga punya, kita ada dari internal yang layak nampaknya untuk dimunculkan, tapi nanti lah kita lihat dulu karena sedang dikaji bersama-sama di internal partai. Insya Allah dalam waktu dekat kita juga akan deklarasi lah,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com