Nunung Sanuhri Tidak Terpental

KUNINGAN (MASS) – Khusus caleg PAN di dapil 1, berdasarkan hasil akhir pleno PPK seluruh kecamatan di dapil tersebut, yang terpilih bukan H Budiana Kosasih. Tapi justru H Nunung Sanuhri, caleg petahana.

Dengan begitu, Nunung tidak terpental seperti prediksi sebelumnya. Besar peluang bagi mantan birokrat ini untuk dilantik kembali menjadi anggota DPRD Kuningan.

“Ini hasil akhirnya setelah semua PPK menggelar pleno,” kata Nunung sembari menunjukkan data final keseluruhan kecamatan di dapil 1, Jumat (26/4/2019) dini hari.

Berdasarkan data tersebut Nunung unggul dengan perolehan 1.754 suara. Sedangkan Budiana di angka 1.173 suara. Budiana hanya unggul di 2 kecamatan yakni Kecamatan Sindangagung dan Kecamatan Kuningan.

“Yang paling membahagiakan saya, suara keseluruhan PAN di dapil 1 mencapai 9 ribuan. Ini menandakan bahwa PAN masih dihormati dan mendapat tempat di dapil ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pleno PPK Kecamatan Kuningan rampung mendekati pukul 02.00 WIB dini hari. Setelah semuanya berakhir, tinggal dilanjutkan pada tahap Pleno KPU Kabupaten Kuningan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com