KH Asep Maoshul Didorong Nyagub di Jabar

KUNINGAN (Mass) – Anggota DPR RI Fraksi PPP, KH Asep A Maoshul Affandy didorong maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur pada Pilkada serentak 2018 nanti. Dorongan sekaligus dukungan itu disampaikan langsung sejumlah kalangan masyarakat, dalam kesempatan reses yang digelar pimpinan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya tersebut.

Reses yang dipusatkan di Ponpes Anwarul Huda Kecamatan Garawangi itu, dihadiri puluhan anggota Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida). Bahkan, para peserta reses sempat meminta penegasan KH Asep A Maoshul terkait dukungan dari warga masyarakat untuk maju di Pilgub nanti.

Kiai Asep Nisfu misalnya, salah seorang tokoh masyarakat setempat dalam pemaparannya sangat mendukung niatan baik Asep yang tak lain gurunya tersebut. Terlebih, dirinya pun menyatakan siap mendukung sepenuh hati jika benar Asep akan mencalonkan Gubernur/Wabup.

“Pa Kiai Asep Maoshul harus bijak menyikapi aspirasi masyarakat untuk maju di Pilkada Jabar 2018,” ucap Kiai Asep Nisfu.

Menanggapi hal itu, KH Asep Maoshul saat memberikan keterangan persnya, Senin (22/5), menegaskan, jika dirinya sama sekali tak ambisius untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur/Wagup Jabar. Akan tetapi, ia menyatakan siap jika memang masyarakat menginginkannya maju.

“saya ini ambisius pun tidak, apalagi ambisi, tapi apabila masyarakat menginginkan saya maju, Insya Allah saya siap. Lalu juga ada beredar foto di medsos yang menunjukan pertemuan saya dengan Walikota Bandung (Ridwan Kamil), Insya Allah mudah-mudahan niatan baik seluruh calon bisa tercapai. Saya dan Kang Emil kebetulan sudah banyak berkomunikasi, baik dalam pertemuan terbatas maupun by phone. Do’akan saja yang terbaik bagi masyarakat Jabar,” pintanya.

KH Asep Maoshul juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam Pilkada Jabar 2018, demi terciptanya pemimpin yang terbaik di Jabar. Ia pun mengaku, sudah bersilaturahmi dengan sejumlah daerah di Jabar terkait rencana pencalonannya sebagai cagub/Cawagub Jabar itu.

“Cari lah calon pemimpin yang terbaik, terutama dalam hal latar belakang dan visi misinya, dan sebagai anggota DPR RI Komisi II, saya harus selalu mengingatkan masyarakat, silaturahim di beberapa daerah untuk pencalonan sudah saya laksanakan, dari itu semua Alhamdulillah hasilnya baik,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com