Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Dikumpulkan di Sanggar Riang

KUNINGAN (MASS)- Anggota DPR RI H  Muhammad Nurdin MM pada Minggu (30/3/2019) mengumpukan 200 orang yang terdiri dari para kepala desa dan tokoh masyarakat. Mereka mengikuti acara sosialias Empat Pilar MPR RI di Gedung Sanggar Riang.

Pada sosialisasi empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika  itu Nurdin bertinndak sebagai narasumber. Ikut mendampingi Tenaga Ahli DPR RI Komisi III Sutrisno SH.

“Ini kewajiban kita kepada warga Kuningan. Mereka harus memahami empat pilar kebangsaan ini karena jangan sampai ideologi Pancasila dirubah, ujar Nurdin yang kembali maju dalam Pileg tahun 2019.

Ia mengatakan,banyak faktor yang terjadi dalam kehidupan, sehingga pemahaman kepada empat pilar kebangsaan akan membuat dalam menjalankan kehidupan lebih mudah. Mereka sengaja dipilih agar bisa menyampaikan ulang kepada warga ditempat tinggal.

“Saya rutin menggelar sosialiasi ini. Tiap kegiatan peserta berbeda sehingga semua segmen tersentuh,” jelasnya.

Dikatakan, MPR RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai tersebut. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan empat Pilar MPR RI.

Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NKRI 1945 sebagal Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Dari pantauan kuninganmass.com, pada sesi terakhir banyak peserta yang bertanya. Dengan banyak bertanya maka mereka mendapatkan jawaban menjadi paham. (agus) 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com